Uji Terampil Gelagaspur Pangkalan di Lantamal VIII Berakhir -->
Cari Berita

Advertisement

Uji Terampil Gelagaspur Pangkalan di Lantamal VIII Berakhir

27 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com , Manado -
Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I (P-1/L-1) dan Tingkat II (P-2/L-2) yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII selama dua hari dinyatakan berakhir setelah ditutup Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Pantun Ujung mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA.

Kegiatan yang dihadir Perwira Staf Operasi,  Tim Uji Terampil Glagaspur Pangkalan dari Kolat Koarmada II dan para prajurit Mako Lantamal VIII tersebut berlamgaung di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutannya Danlantamal VIII mengatakan dengan selesainya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme personel Lantamal VIII dalam pelaksanaan tugas.

"Pada akhirnya akan tercapai pemantapan personel Lantamal VIII dalam melaksanakan prosedur teknik dan taktis serta Komando Kendali (Kodal) yang dituangkan dalam setiap rencana operasi dalam rangka pertahanan pangkalan untuk menghadapi tuntunan tugas ke depan", kata Danlantamal VIII.

Sementara itu Komandan Komando Latihan (Dankolat)  Komando Armada (Koarmada) II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Danglagaspur Kolat Koarmada II Letkol Laut (P) Woody Oktavia mengatakan melalui kegiatan uji terampil Glagaspur Pangkalan dapat diperoleh kesatuan serta keseragaman pengertian dan tindakan dalam mendukung tugas pokok yang pada dasarnya ditentukan oleh kesiapan dan keterampilan personel pengawaknya dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Lebih lanjut Dankolat mengataan bahwa penyelenggaraan latihan kali ini tentunya timbul dan didorong oleh semangat yang kuat untuk memajukan suatu organisasi TNI AL tercinta. “Oleh karena itu saya sangat apresiatif, bangga dan memberi penghargaan yang tinggi terhadap penyelenggaraan uji terampil yang telah dilaksanakan di Mako Lantamal VIII”, kata Dankolat.

Mengakhiri sambutannya, Dankolat berharap melalui uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I dan II yang telah dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut sesuai yang dipersyaratkan dapat tercipta penyelarasan, sinergitas,  semangat kebersamaan. “Semoga dapat  memberikan sumbangan yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Laut dan dapat diaplikasikan dalam tugas sehari hari”, pungkas Dankolat.

(MP)

statusrakyat.com