Dalam Bentuk Paparan, Personil Lantamal Vlll dan PNS, mengikuti Safari -->
Cari Berita

Advertisement

Dalam Bentuk Paparan, Personil Lantamal Vlll dan PNS, mengikuti Safari

10 November 2021


StatusRAKYAT.com , Manado
-  Personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti Safari Personel TA 2021 yang digelar di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No.1, Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (10/11/2021)

Safari personel dalam bentuk paparan tentang peraturan-peraturan yang baru serta penyampaian kebijikan-kebijakan pimpinan TNI AL dalam bidang personel tersebut disampaikan Tim Safari Personel dari Staf Personel Angkatan Laut (Spersal) dan Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal).

Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), CHRMP dalam sambutannya yang dibacakan Paban II Binteman Spersal Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP, antara lain mengatakan bahwa pembinaan personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi, salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan safari personel ke Lantamal-Lantamal dengan maksud untuk mensosialisasikan aturan baru dan informasi, pengawasan/evaluasi dan analisa pelaksanaan pembinaan personel serta mengetahui permasalahan di satuan bawah.

Dari kegiatan Safari Personel, Aspers Kasal berharap dapat tercipta komunikasi dua arah, sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam pembinaan personel. "Selain itu diharapkan dapat mengetahui kondisi di lapangan dan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh satuan", kata Aspers.

Sementara itu Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA dalam sambutan yang dibacakan Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Bambang Prayitno mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Personel dan ucapan terima kasih atas kunjungan di Mako Lantamal VIII.

Danlantamal VIII juga menyambut baik kegiatan safari personel di lingkungan Lantamal VIII, sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan personel TNI AL, serta memberikan kesempatan untuk menyampaikan perkembangan kendala atau permasalahan bidang personil sekaligus ditemukan solusinya.

"Kami berharap melalui kegiatan Safari personel ini dapat diketahui kebijakan pembinaan personel TNI AL kedepan dan sekaligus dapat dijabarkan di jajaran Lantamal VIII, sehingga arah dan tujuan pembinaan dapat berjalan secara optimal", kata Danlantamal VIII

Oleh karena itu Danlantamal VIII memerintahkan kepada seluruh peserta agar memperhatikan semua arahan, petunjuk dan bimbingan yang disampaikan oleh tim Spersal untuk perbaikan dan kemajuan Lantamal VIII di masa yang akan datang.

Safari Personel yang dilaksanakan tersebut tidak hanya diikuti Prajurit dan PNS Mako Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, Rumkital dr Wahyu Slamet Bitung, Lanudal Manado dan Guskamla Koarmada II tetapi juga diikuti Lanal Jajaran Lantamal VIII melalui video converence.

Tim Safari Personel yang datang ke Lantamal VIII berjumlah delapan orang terdiri dari enam orang dari Spersal yakni Paban II Binteman Spersal Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP, Letkol Laut (KH/W) Eliyah Musarofah, Letkol Laut (P) Marvill Marfel, M.Tr(Hanla), Mayor Laut (K/W) Meta Lontoh, Letda Laut (S) Wahyu Eko P, Pembina IV/a. Andy Priyoko dan dua orang dari Disminpersal yaitu Kasubdis Sahguna Disminpersal Kolonel Laut (S/W) Erna Fauziah dan Letkol Laut (KH/W) Risma.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Asisten Danguskamlaarmada II, Danlanudal Manado serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.


(MH)

statusrakyat.com