Kadis Kesehatan Taput Ingatkan Warga Tetap Jaga Imun Tubuh di Musim Pancaroba -->
Cari Berita

Advertisement

Kadis Kesehatan Taput Ingatkan Warga Tetap Jaga Imun Tubuh di Musim Pancaroba

08 November 2021


StatusRAKYAT.com , Tapanuli Utara
-  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara Alex Gultom mengingatkan warga tetap menjaga imun tubuh dimasa pancaroba atau peralihan musim yang sedang terjadi saat ini (08/11).

"Musim seperti ini harus ditingkatkan imun tubuh kita,dengan cara istirahat cukup, rajin olahraga dan makan makanan bergizi,” katanya Alex. Pasalnya pergantian musim tersebut menyebabkan perubahan suhu dan kelembaban udara yang cukup ekstrim. Sehingga jika imun tubuh lemah maka berdampak pada kesehatan. Biasanya musim ini, jika imunitas tubuh lemah akan mudah mengalami demam, flu dan batuk-batuk. Perubahan suhu yang ekstrim itu sangat berpengaruh pada keadaan tubuh kita juga, makanya harus benar-benar menjaga imun tubuh.

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada warga dimusim seperti saat ini, tidak hanya pandemi Covid-19 yang mengintai namun juga serangan nyamuk Aedes aegypti yang menyebabkan Demam Berdarah Dengue (DBD) juga harus diwaspadai. Karena DBD juga tidak boleh dianggap remeh. "Musim sekarang ini warga harus memperhatikan lingkungan, jaga kebersihannya untuk menghindari nyamuk bersarang,” imbuhnya.  Namun dirinya bersyukur hingga saat ini kasus DBD tidak menunjukkan perkembangan di Tapanuli Utara. Sehingga membuat pihaknya lebih fokus terhadap penanganan Covid-19. Kendati demikian, pihaknya tetap memastikan penanganan terhadap potensi tetap harus berjalan guna menghindari kemungkinan terburuk.  “Sampai sekarang belum ada kasus DBD.Namun kalau ada kasus DBD, kami tetap melakukan pengasapan di wilayah yang terdapat kasus,” beber Alex. (Tulus Hutabarat)

statusrakyat.com