Kampanye Calon Kades Parbaju Toruan Nomor 1 Disambut Meriah Warga -->
Cari Berita

Advertisement

Kampanye Calon Kades Parbaju Toruan Nomor 1 Disambut Meriah Warga

16 November 2021


StatusRAKYAT.com , Tapanuli Utara -
Warga Dusun Hutapinungka, Lobu Silindung, Banjar Nauli, Dolok Nagodang dan Peatolong Desa Parbaju Toruan Kecamatan Tarutung menyambut hangat kedatangan calon kepala Desa Parbaju Toruan Nomor 1 Manihar Soritua Hutabarat Eman Selasa (16/11/2021) saat giliran kampanye.  Masa Kampanye Calon Kades Parbaju Toruan Nomor 1 digunakan dengan cara menyapa masyarakat langsung dengan menggunakan sepeda.

Hampir disemua titik kampanye Pilkades Serentak, Calon Kades Manihar Soritua Hutabarat disambut meriah oleh warga. Sehingga terjadi dialog penuh kekeluargaan antara Calon Kades Nomor 1 disambut masyarakat. Menurut Manihar Soritua calon kades Desa Parbaju Toruan bahwa masyarakat sangat antusias saat menyambut kedatangannya bersama tim dan keluarga. " Syukur pada Tuhan, warga antusias menyambut saya dan tim saat menyapa masyarakat,”ujar Manihar. Dikatakan Manihar dengan penuh kekeluargaan saat kampanye menjadi kekuatan politik untuk perubahan. Saya haturkan banyak terima kasih kepada semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama yang telah menyambut saya dengan baik dan antusias saat kampanye menyapa masyarakat,”katanya.

Manihar mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat. "Tetap jaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat. Meskipun berbeda pilihan politik di Pilkades Desa Parbaju Toruan,”ujarnya. Lebih lanjut Dia menyampaikan bahwa perbedaan politik itu adalah manusiawi serta demokrasi. "Perbedaan Politik itu fitrah manusia tidak bisa dipaksakan. Bagi yang mendukung saya diucapkan banyak terima kasih. Dan yang berbeda tetap jaga persaudaraan ditengah lingkungan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu warga Dusun Hutapinungka, Lobu Silindung, Banjar Nauli, Dolok Nagodang dan Peatolong begitu senang atas kedatangan calon kades no urut 1 Manihar Soritua Hutabarat. Dimana mereka berharap sosok calon kades no urut 1 Desa Parbaju Toruan yang muda, enerjik serta harmonis bisa terpilih nantinnya. "Beliau sangat berpotensi memimpin desa Parbaju Toruan ini, kami warga begitu berharap tanggal 23 November nanti sama - sama memenangkan calon no urut 1," ungkap R Aritonang warga Dusun Peatolong. Aritonang menambahkan perhelatan pilkades agar jangan jadi ajang mengambil kekuasaan semata, tapi harus sebagai pelayan bukan dilayani.

Disela- sela kampaye Pilkades no urut 1 beserta tim nya juga melakukan gotong royong bersama TNI dan warga Desa Hapoltahan dalam pembangunan jembatan rambing Hutabarat. Mereka sangat semangat membantu untuk mendirikan tiang jembatan rambing Hutabarat tanpa mengeluh, biarpun jadwal kampaye mereka. "Kita tidak keberatan membantu mendirikan tiang jembatan rambing Hutabarat, kita malah senang, karena itu untuk kepentingan kita bersama warga Desa Parbaju Toruan"ujar T Hutabarat.

Hal sama disampaikan warga Dusun Lobu Silindung M Br Lumbantobing. Dia berharap jika terpilih nanti calon kades no urut 1 agar tetap memperhatikan warga nya yang benar - benar membutuhkan perhatian, jangan ada pilih kasih. Biarpun bukan calon kades no 1 yang dipilih. "Kami berharap warga Parbaju Toruan sepakat agar memenangkan no urut 1, soalnya sewaktu kampaye, calon kades bukan menaiki mobil tapi menaiki sepeda mengunjungi warga ke dusun - dusun, figur ini sudah terlihat merakyat" ungkapnya. Br Lumbantobing mengatakan begitu terharu melihat kepribadian calon urut 1 begitu merendah tidak ada terlihat sifat yang egois. "Kita patut memenangkan nya, dari awal sudah terlihat, Manihar Soritua adalah calon pemimpin yang merendah"bebernya. (TH)

statusrakyat.com