Masyarakat Tutuyan Dua Minta Bupati Boltim Evaluasi Kinerja Kades Tutuyan Dua -->
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Tutuyan Dua Minta Bupati Boltim Evaluasi Kinerja Kades Tutuyan Dua

26 November 2021


StatusRAKYAT.com ,  Boltim
- Kegiatan sunat masal yang akan dilaksanakan di desa Tutuyan II kabupaten bolaang Mongondow timur (Boltim) oleh sejumlah Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tanggal 26 November 2021 Akhirnya gagal akibat ulah oknum aparat desa Tutuyan II itu sendiri.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua KKN agung kepada awak media melalui via telepon. Menurut agung, kegiatan sunat masal ini sebelumnya memang sudah diagendakan, namun ada miskomunikasi dengan aparat desa Tutuyan II.

"memang kita sudah rapat bersama dengan semua aparat desa, bahwa kita ada kegiatan sunat masal, tapi ada batas kuota untuk pendataan, namun yang diumumkan di desa Tutuyan II itu justru tidak pakai batas, jadi kesalahan nya disitu,"Ucap Agung


Selanjutnya di tempat terpisah Hartono buntuan selaku kepala desa Tutuyan II juga membenarkan adanya kesalahan pengertian tersebut.

"Memang ini kesalahan dari kami aparat desa, Karna mungkin terburu-buru hingga akhirnya kami salah dalam memberikan informasi kepada masyarakat, hingga akhirnya masyarakat yang datang mendaftar itu membludak"kata Hartono Saat Konfirmasi Awak media lewat Via telepon.Kamis (25/11/2021).

"Dan untuk mempertanggung jawabkan kesalahan itu akhirnya kami membatalkan kegiatan ini",Tambah Hartono

Menurut warga, "sikap dari kepala desa Hartono buntuan itu bukan termasuk bentuk pertanggung jawaban dari kesalahan, tapi justru menggagalkan kegiatan yang sebelumnya memang sudah di agendakan,"Ungkap warga yang tidak bisa di Publikasikan.

"Mereka aparat desa yang salah memberikan informasi, mereka juga yang membatalkan,"Bebernya.



( MH )