Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan

04 November 2021


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai
- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menghadiri dan membuka secara langsung acara Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota, Tanjungbalai (Kamis, 4/11/2021) 

Plt Wali Kota Waris mengatakan, acara sosialisasi tersebut sangat penting karena menyangkut pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dinilainya masih lemah. Ia menegaskan bahwa penempatan suatu jabatan itu harus sesuai dengan kompetensi SDM-nya masing-masing.

"Ini adalah niat baik kita bersama. Apa yang kita inginkan adalah mencapai standar kompetensi. Membina kearah yang lebih baik dengan menjaga amanah pejabat ASN nya. Banyak orang pintar tapi tidak benar. Tentu saya rasa ini penting sekali. Kita harus kembalikan kepada pakemya. Yang punya SDM dan sesuai dengan basik keilmuannya harus menduduki jabatan dibidangnya cocok dan pas. Karena orang yang tepat itu ahli dalam pekerjaannya. Maka insha Allah kita bisa berhasil dengan kinerja prestasi. Kalau tak sesuai basic dengan jabatan tufoksinya, maka tunggu kehancurannya. Inilah yang harus kita kembalikan dan luruskan kedepan," katanya.

Selaku Pembina Kepewagaian Daerah, Waris merasa bertanggung jawab dalam membina SDM yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

"Sebagai Pembina Kepegawaian Daerah saya mempunyai tanggung jawab untuk membina bagaimana sumber daya manusia yang ada di organisasi, di unit organisasi Pemkot ini agar menjadi lebih baik.
Mereka yang mampu menduduki jabatan dengan intelektualnya juga berbahaya, jika kecerdasan pejabat tidak dibarengi dengan spiritual agama keimanan. Semua harus sejalan baik secara intelektual dan spiritual sehingga multi dimensi profesionalitas kinerja bisa tercapailah kesempurnaannya. Saya berharap kepada peserta sosialiasi untuk mengikuti acara ini sungguh sungguh," jelasnya 

Peserta kegiatan sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai berjumlah 70-an peserta yang berasal dari ASN yang seluruhnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas/OPD dan Kassubag Dinas Kecamatan di lingkungan Pemkot Tanjungbalai. Adapun narasumber berasal dari Kemenpan RB Ibu Mardiah Narfiah.(Arsito)

statusrakyat.com