Smart City Program Unggulan Kabupaten Toba -->
Cari Berita

Advertisement

Smart City Program Unggulan Kabupaten Toba

24 November 2021


StatusRAKYAT.com , Toba -
Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder di Kabupaten Toba membuat kesepakatan untuk mengimplementasikan program Smart City (Kota Cerdas), sebagai program unggulan menuju daerah itu sebagai daerah skala superprioritas destinasi wisata.


Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak menutup Bintek Smart City sekaligus menandatangani kesepakatan bersama OPD dan stakeholder menegaskan supaya seluruh yang terlibat dalam bimtek benar-benar mampu dan mengimplementasikan hasil yang diterima selama bimtek di seluruh lini.

Penanda tanganan kesepakatan dilaksanakan dimulai oleh Wakil Bupati Tonny Simanjuntak berlanjut Kepala SKPD di antaranya Jonny Hutajulu, Mintar Manurung,Henri Silalahi,dr Pontas Batubara, Staf Ahli Pargaulan Sianipar diakhiri Perwakilan Kementerian Kominfo, Barry Simorangkir dan stakeholder berlangsung 
 di SMU Unggul DEL di Laguboti, Selasa 23/11/2021.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak dalam laporannya saat menutup acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Smart City menyampaikan, kegiatan sudah terlaksana selama 4 tahap dibimbing langsung oleh Kementerian Komnfo.

"Tuntutan Bimtek ini supaya dapat diimplementasikan atau dijalankan oleh seluruh OPD dan stakeholder sehingga terwujud layanan terbaik kepada masyarakat," ujar Lalo Hartono Simanjuntak.

Lebih lanjut Lalo Hartono, menjelaskan tujuan Bimbingan Tekhnis Smart City menjadikan Kabupaten Toba sebagai daerah yang memiliki masterplan yang baru yakni menuju Kota Cerdas di mana bentuk pelayanan akan lebih mudah dan lebih cepat karena mempergunakan tekhnologi internet.

"Untuk itu, seluruh OPD harus mampu menjalankan program dimaksud serta menyelaraskan Smart City diseluruh item kegiatan dan bidang," ucapnya menutup

statusrakyat.com