1 Dari 5 Kegiatan IKASMANSAGI Bersama PMI Kabupaten Karo Gelar Donor Darah -->
Cari Berita

Advertisement

1 Dari 5 Kegiatan IKASMANSAGI Bersama PMI Kabupaten Karo Gelar Donor Darah

27 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Tanah Karo - Salah satu kegiatan pertama dari 5 (lima) jenis aksi Sosial/Bantuan Sosial yang dilaksanakan oleh para lintas Alumni SMA Negeri Berastagi atau Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Berastagi (IKASMANSAGI) adalah Donor Darah yang digelar di gedung sekolah SMA Negeri 1 Berastagi, Jln Djamin Ginting Berastagi Kabupaten Karo, Senin (27/12.2021) pukul 09.30 WIB.

Dalam kegiatan donor darah ini, bukan hanya untuk Alumni SMA Negeri 1 Berastagi saja, tapi dibuka untuk umum dan usia minimal 18 tahun yang pastinya bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dalam hal kesehatan dan dapat menyelamatkan jiwa tentunya.

Ketua PMI Kabupaten Karo, Farida Ariani Br Pelawi Amk, Spd, MM, Kons saat diminta keterangan nya perihal donor darah mengatakan bahwa," donor darah adalah
orang yang memberikan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfusi darah bagi orang lain yang membutuhkan, karena satu tetes darah kita, sangat berharga bagi saudara kita. Selain untuk menambah pahala, donor darah juga sangat baik untuk kesehatan. Dengan rutin berdonor darah,  kolesterol terjaga, terhindar dari stroke dan penyakit jantung. Selain itu juga kita bisa awet muda," ungkapnya.


Lantas,lanjut Ketua PMI ini lagi," manfaat donor darah juga untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Rajin mendonorkan darah kira-kira mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 %. Enggak cuma itu saja, mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko Kanker, Stroke, dan serangan jantung.
Oleh karena itu, mari kita donor darah secara rutin. Untuk membantu sesama yang membutuhkan dan  juga untuk kesehatan kita," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKASMANSAGI M.Dalwan Ginting SH, SP.N menyampaikan terimakasih kepada Team PMI Kabupaten Karo yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan Alumni IKASMANSAGI yang telah berjalan lancar dan sukses juga kepada Panitia Pelaksana kegiatan ini.

"Terimakasih kepada pihak PMI Kabupaten Karo,atas partisipasi nya dalam kegiatan kita alumni ini, semoga kedepannya kerjasama ini tetap terjalin, karena kita juga buat aksi donor darah ini hanyalah semata mata membantu sesama terlebih bagi yang membutuhkan, dan kita tahu PMI Karo selalu kekurangan stok darahnya, intinya kita murni kegiatan ini sosial tanpa ada embel-embel apapun," ungkap Dalwan Ginting ini.

Untuk diketahui kegiatan IKASMANSAGI ini sebagai Aksi Sosial/Bakti Sosial akan berlanjut, yang mana giat esok dan seterusnya hingga 30 Desember 2021 adalah  memberikan, Santunan kepada Panti asuhan yang ada di Berastagi dan Kabanjahe, Gotong -Royong kota wisata Berastagi, memberikan Santunan kepada Penyapu Jalan sebanyak 60 orang dan terahir Natal Bersama seluruh Lintas alumni di hotel Sibayak Berastagi jalan Gundaling Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo.

(David)

statusrakyat.com