Akibat Cuaca Ekstrim, PLN UP3 Manado Berupaya Memperbaiki Jaringan Listrik Roboh -->
Cari Berita

Advertisement

Akibat Cuaca Ekstrim, PLN UP3 Manado Berupaya Memperbaiki Jaringan Listrik Roboh

05 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado -
  Cuaca hujan dan disertai angin kencang  (ekstrim)  diwilayah Manado, Bitung, Minahasa utara ,Minahasa, Sitaro, Talaud, Tahuna mengakibatkan  pohon tumbang ,Tiang roboh, Kawat putus  sehingga pasokan tenaga listrik terhenti sementara. Tim Petugas PLN langsung  kelokasi atas pengaduan dari masyarakat, mengamankan penyebab  gangguan dan melakukan perbaikan untuk menghindari masyarakat  dari sengatan listrik. Sabtu (05/12/2021).

Genaral Manger  PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki  langsung melakukan komunikasi dengan Manajer UP3 Manado dan Manajer UP3 Tahuna untuk memeriksa kesiapan petugas dalam melakukan perbaikan  gangguan yang terjadi akibat cuaca  hujan disertai angin kencang  (ekstrim). "Petugas wajib mengikuti SOP  dalam melakukan perbaikan,  jangan lupa memakai APD serta utamakan keselamatan jiwa," Ucap Leo Basuki.

Selanjutnya Juga Manajer UP3 Manado  Andre Lengkong  menyampaikan ada beberapa titik gangguan akibat cuaca  ekstrim di lokasi Jalan SBY tiang roboh/miring dan kawat terlepas dari tiang,  Minahasa utara, Wilayah Bitung, Wilayah  Kawangkoan, Wilayah  Tondano, Wilayah Manado. Petugas PLN langsung kelokasi untuk pengamanan, perbaikan dan penormalan  di wilayah yang terdampak agar masyarakat bisa segera menikmati listrik kembali. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan,"Pungkas Lengkong.

Dihimbau kepada masyarakat apabila melihat ada yang berpotensi bisa menyebabkan terhentinya pasokan listrik seperti pohon yang sudah kena atau dekat dengan jaringan agar melaporkan ke  PLN  lewat aplikasi PLN mobile. #semuamakinmudah.

*Narahubung*
Marthen Salmon
Manager Komunikasi & TJSL
PLN UIW Suluttenggo
No Hp 08134242788


( MH )