Danlantamal Vlll Manado I Wayan Ariwijaya, Pantauan Pelaksanaan Penerapan Prokes Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Danlantamal Vlll Manado I Wayan Ariwijaya, Pantauan Pelaksanaan Penerapan Prokes Covid-19

09 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado
-  Laksanakan disipilin protokol kesehatan sepenuh hati. Demikian disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI Mar I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA saat memantau pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di Pelabuhan Manado, Jl. Pelabuhan III No.1, Manado. Kamis (9/12/2021)

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII turut
membagi-bagikan masker dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Ia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan instansi terkait, dalam rangka menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Menanggapi pemeriksaan antigen terhadap seluruh penumpang kapal, Danlantamal VIII mengatakan hal tersebut merupakan instruksi pemimpin daerah Sulawesi Utara (Sulut). "Ini sudah instruksi Bapak Gubernur Sulawesi Utara, bahwa khusus penumpang yang dari luar Sulawesi Utara yang turun di Manado, dilaksanakan Swab Antigen untuk mengantisipasi masuknya varian baru, agar tidak menjalar di Sulawesi Utara", kata Danlantamal VIII.

Terkait cuaca yang saat ini kurang bersahabat Danlantamal VIII menghimbau kepada seluruh nelayan maupun transportasi laut, agar terus waspada dan berhati-hati. "Apabila akan melaut supaya mengecek situasi cuaca saat itu, jika tidak memungkinkan tidak usah melaut, karena ini sangat membahayakan", tutur Danlantamal VIII.

Sebelum mengakhiri Danlantamal VIII juga menghimbau kepada aparat terkait agar terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. "Bagi masyarakat kita minta melaksanakan aturan ini dengan sepenuh hati, dengan ikhlas", pungkas Danlantamal VIII.

Pembagian masker dilaksanakan Danlantamal VIII tidak hanya kepada penumpang yang berada di pelabuhan, namun juga di dalam kapal. Selain itu Danlantamal VIII turut membagikan sembako kepada beberapa masyarakat yang bekerja di pelabuhan. "Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan", ungkap Danlantamal VIII saat menyerahkan bantuan.

Selain di Pelabuhan Manado, kegiatan serupa juga digelar di Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa. Kepada beberapa nelayan dan pekerja pelabuhan Danlantamal VIII membagikan masker dan sembako, sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama mengenakan masker.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Asops, Asrena, Aslog dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Pejabat KSOP Manado, Ditjen P2P Manado serta aparat yang tergabung dalam Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


( Hartono )

statusrakyat.com