Gedung Markas Komando Guskamla Koarmada II Diresmikan Oleh KASAL Secara Virtual -->
Cari Berita

Advertisement

Gedung Markas Komando Guskamla Koarmada II Diresmikan Oleh KASAL Secara Virtual

29 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono Meresmikan Markas Komando Guskamla Koarmada II Bitung secara virtual.

Terletak di Halaman Guskamla Koarmada II di Jl. R. E. Martadinata, Bitung Tengah, Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Selasa (28/12/2021). Pukul 08.00 Wita.

Di bangun sebagai simbol jiwa prajurit matra laut dan semangat serta tekad yang kuat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, sebelum peresmian gedung markas komando guskamla Koarmada II di laksanakan senam secara virtual yang di pimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan ikuti seluruh personil TNI angkatan laut.


Dalam Sambutan Secara Virtual Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono Mengatakan Bahwa, Pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan peningkatan Sarana dan prasarana pangkalan merupakan dua di antara program durutas keberadaan angkatan laut sebagian dari konsistensi dan informendasinya adalah pembangunan berbagai macam sarana olahraga di seluruh jajaran baik pusat maupun daerah.

Salah satunya adalah lapangan tenes dan lintasan lari di polat Koarmada l yang akan di resmikan pada hari ini."Ucapnya.

"Selain itu, secara daring saya akan meresmikan Gedung Markas Komando Guskamla Koarmada II Bitung Sulawesi Utara. Bagi Satuan Operasional Markas Komando memiliki fungsi yang sangat penting dalam pelaksanaan kodal unsur-unsur operasi yang berada di bawah komandonya.

Meskipun Gugus keamanan laut merupakan komando pelaksanaan operasi yang bersifat mobile, dimana markas utamanya di atas kapal dan namun keberadaan Mako di pangkalan 
Di perlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi administrasi seperti yang selalu saya sampaikan bahwa Gugus tempur Laut dan Gugus keamanan laut adalah pelaksanaan tugas podal Panglima Koarmada."Kata Margono.

"Selanjutnya, Sehingga keberadaanya walaupun memiliki mako Agar tetap melaksanakan on bout di kapal markas dan ini memang tugasnya pokok Gugus tempur laut dan gugus keamanan laut.

Jadi fungsinya adalah pelaksanaan tugas Operasional dan di bukan Komando namun adalah pelaksanaan operasional Dimana gugus purla adalah di bidang dalam kedaulatan serta Gugus keamanan laut adalah di bidang dalam penegakan hukum."Kata Margono Menambahkan.

Masih Dia Lanjut, Sehingga untuk keberadaan mako itu hanya untuk melaksanakan administrasi para personil dan hanya untuk  melaksanakan administrasi personil, bukan sebagai Komando.

Karena Komando operasional adalah tetap Panglima Koarmada  serta ini bisa menjadi pemahaman kita semuanya. Jadi jangan perlomba-lomba memperbesar Mako karena gugus purla dan gugus keamanan laut komandonya berada di kapal Markas dan selalu harus berada di laut."Ujarnya.

"Menurutnya, Jadi Penilainyan gugus purla dan Guguskamla adalah sebagai mereka berada di tengah samudera dan jadi bukan di markas komando yang kita resmikan ini.

Kegiatan hari ini tidak lain merupakan Mengungkapkan rasa syukur atas   selesainya pembangunan sarana dan prasarana bantalan serta fasilitas uraga prajurit TNI angkatan laut sekaligus Bukti bahwa upaya-upaya yang akan kita teruskan dan di tingkatan dalam rangka membangun TNI Angkatan Laut yang profesional Tangguh dan modern."Katanya.

Saya berharap, kita sudah berikan kebijakan untuk membangun sarana dan prasarana olahraga di seluruh prajurit TNI angkatan laut dan Namun demikian harapannya bahwa Semua prajurit TNI angkatan laut juga mau melakukan olahraga setiap pagi,"Harapnya.

Dia Juga Menjelaskan, Jadi jangan Sarana olahraga yang kita Buat Dimana-mana serta sudah di resmikan di mana-mana ini hanya jadi pajangan dan Semua prajurit TNI angkatan laut harus mempunyai semangat yang tinggi untuk olahraga.

Jadi kita contohkan tadi dan kita sudah turun ke lapangan mau Senam serta masih banyak yang hanya menjaga makanan dan ini menjadi kejelekan kita bersama.

Makanan tidak perlu di tunggu jadi makan itu tidak akan lari dan habis jadi makanan tidak perlu di tunggu.ini kejadian saya lihat di Semua Markas Komando yang di mana pun di markas komando khususnya di TNI Angkatan Laut sudah berpakaian olahraga tapi hanya pakaian saja dan tidak mau turun di lapangan."Jelas Margono.

"Namun Dia Juga Menegaskan, Ini lah kemalasan yang harus kita Berantaskan berapun sarana olahraga yang kita bangun kalau personil ada di tapi malas berolahraga dan tidak ada gunanya.

Jadi garis bawahi semuanya para Pimpinan utama dan para kasaker dan supaya menggerakkan para anggotanya pada setiap hari Selasa dan Jumat untuk melaksanakan olahraga dan jangan males untuk melaksanakan olahraga."Tegas Margono.

Sementara itu Juga, Nanti kalau tiba Sakitnya baru menyesal dan kita syukuri hanya di TNI Angkatan Laut yang memberikan waktu untuk melaksanakan olahraga setiap hari Selasa dan Jumat.

Peluang yang bagus ini Agar di manfaatkan oleh seluruh personil TNI Angkatan Laut maupun PNS yang berada di Mabesal maupun di setiap daerah-daerah harus turun kelapangan untuk laksanakan olahraga," Ucap Margono Menambahkan.

"Dia Juga Menambahkan, Karena saya yakin kalau tidak berikan waktu tidak mungkin mau melaksanakan olahraga,oleh dinas sudah meluangkan waktu sehingga rasa syukur yang seharusnya kita syukuri  adalah laksanakan dan kita isi 
Waktu yang sudah di berikan itu untuk olahraga untuk menggerakkan badan.

Serta ini sudah melalui kajian  teknis kedokteran yang sudah  melalui menjadi kajian teknis kesehatan.

Jadi kalian berolahraga tidak akan Sakit dan kecuali yang sudah Sakit dan ini menjaga kebugaran, untuk menjaga kesamaptaaan dan tanpa melaksanakan Senam tidak mungkin kita akan sehat sendiri nya."Ujarnya.

"Lanjut KASAL, Apalagi kalau tugasnya hanya menjaga makanan dan hanya bermain hp-hp han,sudah pakaian dinas tapi hanya nonton dan sambil bermain hp dan coba kalian tinggalkan HP itu sebentar dan jadi kalian ini bukan petugas Telkom.

Jadi coba kalian istirahatkan telfon itu dan jadi kalian  tidak merasa terganggu Serta kalian tidak Sakit ketika melepaskan hp dalam satu jam.karena tugas itu bukan tupoksi kalian dan coba jangan di pelengguh dengan hp.

Ketika berolahraga kalau perlu di simpan atau di matikan handphone kalian. Demi melaksanakan olahraga yang Serius dengan waktu satu jam maupun dua jam sesuai kemampuan."Bebernya.

Menurutnya, Ini menjadikan perhatian kita semuanya dan saya kira sudah di telegram ketikan hari Jumat melaksanakan Senam SKC delapan puluhan delapan sebanyak dua kali dan hbis itu olahraga bersama dan kalau belum di pergerakan supaya asker dan askes di rengamkan seluruh jajaran.

Sehinga Semua prajurit TNI angkatan laut yang berada di maupun Serta yang bertugas di maupun berada bisa mengerakan badan semuanya tentunya dengan bergerak badan setiap hari Selasa dan Jumat."Ucap Margono.

"Dia Juga menegaskan, Saya yakin kesehatan kita Semua ini terjaga dan jangan lagi saya lihat prajurit TNI angkatan laut menggunakan pakaian poral untuk menunggu makanan dan jangan sampai terlihat lagi 

Dan jangan lagi buat kepada pimpinan-pimpinan  yang berada di mana pun berada serta yang bertugas di maupun berada dan mulai sekarang etika ini yang buruk di rubah. 

Kalian harus mempunyai hati, mempunyai etika, dan mempunyai perasaan  melihat atasan turun di lapangan semuanya turun di lapangan dan jangan pura-pura melakukan kegiatan tidak ada kegiatan yang di lakukan dan saya ada disini dan Komandonya sama saya."Tegas Margono dengan nada Kesal Saat lewat secara virtual.

Di akhir sambutan, berterima kasih dan pengarah mendalam kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi sehingga terlaksana pembangunan gedung markas komando Guskamla Koarmada II, dan lapangan tenes serta lintasan lari yang Berada di Koarmada l Jakarta dengan memohon bimbingan, petunjuk dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Selasa, 28 Desember 2021, gedung Mako Guskamla Koarmada II dan Lapangan Tenis Koarmada I “saya resmikan penggunaannya“ ucap Yudo Margono yang juga ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Danguskamla Koarmada II bersama Danlantamal VIII dan Walikota Bitung di Mako Guskamla Koarmada II.

Untuk di ketahui Turut Hadir,
Danlantamal Vlll Manado Brigjen TNI Mar I Wayan Ariwijaya, SE.CFrA.

Danguskamla Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya,SH.M.Si.

Dansatrol Bitung Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., M.M.,

Danyonmarhanlan Vlll Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo.

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut dr Wahyu Slamet. Letkol Laut (K) Etra Ariadno Sp.Pd.


Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM.

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,SE.

Asisten 1 Kota Bitung Julius Markus Ondang, Spd.M.Si.

Dandim 1310/Bitung Letkol inf. Benny Lesmana,SE.M.Han.

Kapolres Bitung Mewakili Wakapolres Bitung Kompol Hendra Dorizen,SIK.MH.

Dirpolairud Polda Sulut Mewakili Kasubig Gakum Kompol Eko, SIK.

Kapolsek Maesa Mewakili Waka Polsek Maesa AKP Julianus Korompis.

Danramil 1301/Bitung Kapten Infantri Fredik Liwutang.

Kepala Pengadilan Negeri Bitung Djainuddin Karanggusi, SH., MH., 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Bapak Paulus Hananto Kuscahyono.

Wadan Lantamal VIII Manado, Para Asisten Danlantamal VIII Manado,Kadisfaslan Lantamal VIII Manado, dan beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada II.


( Tim )

statusrakyat.com