Jelang nataru TNI AL Kebut Vaksinnasi -->
Cari Berita

Advertisement

Jelang nataru TNI AL Kebut Vaksinnasi

22 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado - TNI Angkatan Laut tak henti hentinya menggelar vaksinasi covid-19, terlebih menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Oleh karena itu  Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado beserta jajarannya terus melaksanakan vaksinasi di masing-masing daerah. Rabu (22/12).

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli pada hari ini menggelar serbuan vaksinasi bertempat di Balai Desa Kinopasan Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksinasi kepada 128 orang terdiri dari 120 orang menerima dosis pertama dan delapan orang lainnya dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Pfiazer.

Selanjutnya bertempat di Hotel Mutiara Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, Lanal Gorontalo dalam serbuan vaksinasi covid-19 memberikan vaksin kepada 83 orang diantaranya 57 orang dosis pertama dan 26 orang menerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Selain serbuan vaksinasi di luar pangkalan, satuan dibawah jajaran Lantamal VIII juga melaksanakan vaksinasi rutin di tempat diantaranya Lanal Melonguane. Bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Melonguane hari ini telah tervaksin 36 orang diantaranya 22 orang menerima dosis pertama dan 14 orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca. Sedangkan Lanal Tahuna bertempat di Balai Kesehatan (BK) Lanal Tahuna telah memberikan vaksin kepada 23 orang yang terdiri dari sembilan orang menerima dosis pertama dan 14 orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.  

Sementara itu Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII bertempat di Balai Kesehatan Lantamal VIII telah memberikan vaksinasi kepada 18 orang diantaranya 12 orang menerima vaksin dosis pertama dan enam orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac.  Begitu juga Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung yang menggelar vaksinasi rutin telah memberikan vaksin kepada 17 orang terdiri dari 13 orang dosis pertama dan empat orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Proses pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim dapat berjalan dengan aman karena selama kegiatan vaksinasi baik petugas maupun masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menyampaikan bahwa untuk menghadapi liburan Nataru kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Lantamal VIII harus lebih giat dilaksanakan. Ia juga menegaskan bahwa serbuan vaksinasi maritim yang digelar merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di tanah air.(red)

statusrakyat.com