Lansia dan Anak-Anak Tak Luput Dari Serbuan Vaksinasi Lantamal VIII -->
Cari Berita

Advertisement

Lansia dan Anak-Anak Tak Luput Dari Serbuan Vaksinasi Lantamal VIII

16 Desember 2021


StatusRAKYAT.com ,  Manado
-  Lanjut usia (Lansia) dan anak-anak merupakan kelompok umur yang rentan tertular virus covid-19, oleh karena itu tak luput dari serbuan vaksinasi yang digelar jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII. Hal tersebut untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar semua lapisan masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.  Kamis (16/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., terkait serbuan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan jajaran Lantamal VIII.  Selain itu ia mengatakan bahwa serbuan vaksinasi maritim tersebut merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membantu pemerintah dalam program vaksinasi covid-19 di tanah air.

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo pada serbuan vaksinasi hari ini menyiapkan empat orang vaksinator dan beberapa pendukung bertempat di Hotel Mutiara Gorontalo, Kecamatan Sipatana telah memberikan vaksin kepada 102 orang diantaranya 68 orang menerima dosis pertama dan 34 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.  

Sementara itu Lanal Tolitoli dalam serbuan vaksinasi masyarakat maritim bertempat di Balai Desa Kinopasan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli berhasil memberikan vaksin kepada 91 orang diantaranya 86 orang menerima vaksin pertama dan lima orang vaksin kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII melalui Balai Kesehatan (BK) dalam vaksinasi rutin di tempat, telah memberikan vaksin covid-19 kepada tiga orang dosis pertama dan dua orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac. Begitu juga dengan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet pada hari ini dalam vaksinasi rutin di tempat, menyuntikkan vaksin jenis Sinovac kepada satu orang dosis pertama dan tiga belas orand dosis kedua. Sedangkan Lanal Tahuna pada hari ini dalam pelaksanaan vaksinasi rutin di BK Lanal Tahuna memberikan vaksin kepada tiga orang dosis pertama dan sembilan orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Vaksinasi yang dilaksanakan dibeberapa daerah wilayah kerja Lantamal VIII tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

(Prayuda)

statusrakyat.com