Manajer PLN ULP Bitung Segar Manurung Berpesan Untuk Kepada Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Manajer PLN ULP Bitung Segar Manurung Berpesan Untuk Kepada Masyarakat

10 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung
- PLN (Perusahaan Listrik Negara) selama satu tahun terakhir dari ULP (Unit Layanan Pelanggan) Bitung di tahun 2021 ini.


Saat di konfirmasi Awak media Manajer PLN ULP Bitung Segar Manurung. Jumat (10/12/2021).

Segar Manurung Mengatakan Bahwa “Dalam kondisi masa Pandemi sekarang ini, kita melaksanakan amanah dari Pemerintah Pusat, adalah pelayanan diskon pelanggan yang daya 450 watt sampai daya 900 watt diseluruh ULP Bitung.

Kemudian dari kami itu juga ada yang layanan terkait pasang baru dan juga penambahan daya dari pelanggan, seperti perluasan jaringan, dan yang lainnya, hal tersebut untuk kebutuhan usaha dari masyarakat yang sering banyak permintaan dalam enam bulan terakhir ini, 


Dengan adanya kebutuhan masyarakat yang sudah bisa dilayani, tentunya para pelanggan atau masyarakat Kota Bitung juga bisa produktif dan semakin produktif."Ucap Manurung.

"Sebab pada prinsipnya PLN menjual daya listrik sekaligus pelayanan. Dan selebihnya untuk masalah kendala jaringan listrik, itu ranah kerja tim teknik dari PLN, namun secara umum bila sering masih ada gangguan karena hal-hal dilapangan, apalagi selama dua bulan ini di Pulau lembeh, kecamatan Matuari dan kecamatan ranowulu karena faktor cuaca ekstrem, tahu-tahu angin kencang, jadi untuk penanganan gangguan jaringan yang tidak terencana, disitu ada pelayanan teknik yang melaksanakan perambasan untuk menyelesaikan gangguan-gangguan tersebut.

Secara khusus dari kami pun juga tidak ingin ada gangguan seperti itu, dan misalkan ada pemadaman dan lain sebagainya, tentu fokus kami adalah agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari kami, PLN adalah jualan daya listrik dan melayani masyarakat pelanggan dengan sebaik-baiknya dan sebisa mungkin." Ujarnya.

"Dia Juga Berpesan, Kepada masyarakat dan pelanggan PLN terutama di wilayah ULP Bitung,kami minta untuk selalu menggunakan listrik dengan baik dan benar, maksudnya dengan baik dan benar adalah mengingat dimasa Pandemi seperti sekarang ini, gunakan listrik dengan bijak, banyak masyarakat yang terdampak dengan kondisi Pandemi ini.

Pakailah listrik secukupnya saja, karena kebutuhan pelanggan yang pascabayar ataupun prabayar semua sama, yang pelanggan pascabayar agar bisa membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya, karena pelanggan pascabayar itulah yang memakai dulu baru bayar, kalau pelanggan prabayar tentunya beli pulsa token dulu, baru pakai listriknya."Tegas Seorang Pria yang asal Dari Batak.

"Selanjutnya, Apabila masyarakat atau pelanggan melihat ada potensi gangguan jalur listrik dimanapun, diharapkan bisa segera menghubungi kami pihak PLN, selanjutnya teman-teman teknik yang akan segera bergerak untuk langkah perbaikan jaringan."Tambahnya.

"Contoh misalkan ada pohon atau ranting yang dekat jaringan bisa dilaporkan ke kami untuk segera kami ambil solusi untuk Perambasan, jadi ketika ada angin kencang yang bisa menyebabkan gangguan karena faktor diluar kondisi tersebut bisa segera terantisipasi.

karena dengan adanya gangguan yang tidak terencana aliran listrik padam dan masyarakat juga yang akan mendapat dampak dari padamya jalur listrik. Kita jaga bersama listrik kita untuk kebaikan bersama." Tutup Segar Manurung.


( MH )

statusrakyat.com