Perayaan Natal 2021, Polsek Aertembaga Lakukan Pengamanan Ketat Disetiap Gereja Wilayah Aertembaga -->
Cari Berita

Advertisement

Perayaan Natal 2021, Polsek Aertembaga Lakukan Pengamanan Ketat Disetiap Gereja Wilayah Aertembaga

26 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung : Perayaan Natal 2021, yang dilaksanakan umat kristiani dijaga ketat aparat Kepolisian Resort (Polres) Bitung, Melalui Polsek Aertembaga, Sabtu (25/12/2021).

Pengamanan ibadah Natal ini dilakukan di lokasi yaitu
1. Gereja GMIM Genezareth Pateten Tiga.

2. Gereja GMIM Nazareth Pateten Satu.

3. Gereja GMIM Immanuel Arga Satu. 

4. Gereja Katholik Stasi Salib Suci Aertembaga. 

5. Gereja GMIM Kanaan Winenet.

6. Gereja GMIM Lembah Kanaan Winenet.

7. Gereja GMIM Efata Aertembaga.

8. Gereja GMIM Sion Tandurusa.

9.Gereja KGPM Siloam Tandurusa.

Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S.Irawan, SH.,SIK.,MH., Melalui Kapolsek Aertembaga IPTU Gian Wiatma Jonimandala, STK.SIK
Menuturkan, perayaan Natal ini berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), karena masih dalam masa pandemi.

"Sebelum ibadah dalam rangka Misa Natal dimulai, telah dilakukan sterilisasi oleh Jajaran Polres Bitung dan Polsek Aertembaga serta bersama Kodim 1310/Bitung, dan Panji Yosua dan Legio Christi (LC) Katolik," ujarnya.

Pengamanan selama Misa Natal, lanjut IPTU Gian, terdapat 30 personel yang diterjunkan terdiri dari 15 personel Polsek Aertembaga dan 15 personel dari Kodim 1310/Bitung khususnya di Wilayah kecamatan Aertembaga."Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib dan aman," katanya.


Gian juga menambahkan, sterilisasi gereja telah dilakukan sejak kemarin oleh Tim Gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri maupun Pemerintah Kota Bitung Sejauh ini, ibadah berjalan dengan tertib aman terkendali.


Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah pada Misa Natal dan ibadah perayaan natal di tahun 2021."Tambah IPTU Gian.

"Dengan adanya pengamanan dari TNI Polri diharapkan masyarakat umat Kristiani bisa dengan tenang dan aman selama beribadah tanpa khawatir adanya gangguan dari pihak manapun.

Bagi Masyarakat Kota Bitung yang merayakan Natal dan menyambut tahun baru semoga diberi keberkahan kesehatan keselamatan dan kekuatan Selamat merayakan Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 Bagi yang merayakan dan selalu menjaga Kamtibmas serta patuhi aturan Prokes Covid 19," Pungkas IPTU Gian Wiatma Jonimandala, STK., SIK.



(Team)

statusrakyat.com