Tanggap Bencana Gempa Bumi, KP2KP KPPPN Distribusikan Bantuan Logistik -->
Cari Berita

Advertisement

Tanggap Bencana Gempa Bumi, KP2KP KPPPN Distribusikan Bantuan Logistik

17 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Selayar - Gempa berkekuatan Magnitudo 7,5 SR yang pada sekira pukul 11.35 wita, hari Kamis, (14/12) lalu, mengguncang Kabupaten Kepulauan Selayar dan beberapa wilayah kecamatan pulau terluar kota Bumi Tanadoang, mengundang simpati dan empati instansi vertikal untuk turut berkontribusi dan berpartisipasi menyalurkan bantuan logistik makanan siap saji untuk korban terdampak parah yang tersebar di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena.

Dua kecamatan terluar Kabupaten Selayar yang berbatasan langsung dengan Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Belasungkawa dan duka mendalam diinterpretasikan Kantor KP2KP dan KPPN Benteng menyikapi insiden gempa bumi yang meluluh lantakkan kurang lebih lima ratus sepuluh unit rumah permukiman warga di empat wilayah kecamatan pulau.

Ungkapan duka dan belasungkawa dimanifestasikan melalui kerja nyata jajaran KP2KP dan KPPN melalui penyaluran dan penyerahan bantuan logistik satu pintu yang diserah terimakan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar.

Bantuan paket makanan siap saji diserah terimakan Kepala KP2KP, Ridwan  bersama Kepala KPPN Benteng, Sunaryo kepada Kepala bidang kedaruratan BPBD Selayar, Andi Bahar Arsyad, A.MR. 

Kepala bidang kedaruratan BPBD membenarkan giat penyerahan  bantuan dua ratus karung beras dan dua puluh satu kardus Indomie Instan dari KP2KP dan KPPN. ( Andi Fadly Daeng Biritta )