Usai Libur Natal TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi -->
Cari Berita

Advertisement

Usai Libur Natal TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi

27 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado - Usai liburan Natal, masyarakat kembali beraktivitas sesuai dengan bidang pekerjaan dan kesibukan masing-masing. Begitu juga satuan jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII yang terus melaksanakan vaksinasi baik di dalam maupun di luar pangkalan. Senin (27/12)

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli pada hari ini menggelar vaksinasi covid-19 di Balai Desa Kapas Kecamatan Dakopamean, Tolitoli. Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 80 orang yang terdiri dari 72 orang menerima dosis pertama dan delapan dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Menjaring masyarakat umum yang melintas di jalan, Lanal Gorontalo menggelar vaksinasi di depan salah satu supermarket yang berada di Tomulabutao Kecamatan Dungingi, Gorontalo. Vaksinasi tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 61 orang diantaranya 34 orang menerima dosis pertama dan 27 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Sementara vaksinasi rutin di dalam pangkalan dilaksanakan Diskes Lantamal VIII bertempat di Balai Kesehatan (BK) menyuntikkan vaksin kepada Sembilan orang diantaranya lima orang dosis pertama dan empat orang dosis kedua jenis vaksin Sinovac.  Begitu juga Lanal Tahuna di Balai Kesehatan memberikan vaksin kepada sepuluh orang, dua orang menerima vaksin pertama dan delapan orang menerima vaksin dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Selama kegiatan vaksinasi maritim yang di gelar baik di dalam maupun luar pangkalan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai labgkah pencegahan penyebaran Covid-19, dan sampai dengan selesai pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menghimbau kepada jajaranya untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di tanah air.  Hal tersebut juga merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memutus rantai penularan Covid-19. Danlantamal VIII juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan baik diawasi maupun tidak.(red)

statusrakyat.com