WakaPoldasu & Bupati Karo Monitoring Pelaksanaan Pilkades Di Desa Batukarang -->
Cari Berita

Advertisement

WakaPoldasu & Bupati Karo Monitoring Pelaksanaan Pilkades Di Desa Batukarang

01 Desember 2021


StatusRAKYAT.com ,Tanah Karo -
Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) serentak Kabupaten Karo gelombang ke III, Selasa (30/11/2021) berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Dimana dalam Pilkades serentak ini, ada 11 Desa yang menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Karo, salah satunya adalah Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo. 

"Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakapoldasu Brigjen Pol Dr.H.Dadang Hartanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan jajaran  memonitoring pelaksanaan Pilkades di Desa Batukarang, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes demi memutus mata rantai pandemi Covid 19. Dan bagi warga yang hendak memilih, gunakan hati nurani sehingga terpilih pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat untuk pembangunan Desa Batukarang ini menjadi lebih baik," ungkap Cory Sebayang sembari meninjau 9 TPS yang ada di Desa Batukarang.

Berikut hasil penghitungan sementara masing masing calon
Nomor urut 1.Mawar Rita Br Ginting : 575 suara
Nomor urut 2 Matius Pelawi : 183 suara
Nomor urut 3 : Charles Bangun 592 suara
Nomor urut 4 : Hesti Tarigan 61 suara
Nomor urut 5 : Malem Kita Bangun 1.246 suara

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)  3769, yang menggunakan hak suara 2.657 dan 1136 orang tidak menggunakan hak suaranya.

Dari hasil penghitungan sementara tersebut, suara Nomor urut 5 (Malem Kita Bangun) memperoleh suara terbanyak pada pilkades Batukarang, jadi, sesuai dengan UU No 6 Tahun 2014, setelah panitia Pilkades menyampaikan nama calon Kepala Desa terpilih kepada BPD paling lama 7 (tujuh) hari , selanjutnya BPD menyerahkan kepada Bupati paling lama 30 (tigapuluh) hari untuk ditetapkan oleh bupati berbentuk keputusan.

(AT Br Tarigan)

Penulis : Arema Tasya Br Tarigan, Ilmu Komunikasi, Universitas Trunojoyo Madura

statusrakyat.com