Wujudkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jalankan Sinergitas dengan Polres Metro Tangerang Kota -->
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jalankan Sinergitas dengan Polres Metro Tangerang Kota

15 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Tangerang
- Sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yang menginstruksikan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk mewujudkan tiga kunci penting yang akan menjadikan Pemasyarakatan semakin baik dan maju. 

Tiga kunci Pemasyarakatan Maju itu adalah deteksi dini, sinergi, dan berantas narkoba. 
Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mewujudkan salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju yakni Sinergitas. 

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bersinergi dengan Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota, dalam hal ini Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Pemuda Tangerang, Bhanad Shofa Kurniawan menemui langsung Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo.

Tujuan sinergi ini adalah membahas langkah-langkah kerjasama pemberantasan tindak pidana narkoba. Selain itu, Bhanad juga juga membahas upaya pemberantasan narkoba guna mensukseskan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang zero narkoba.
Bhanad Shofa Kurniawan menuturkan, 

“Terimakasih kepada pihak Polres Metro Tangerang Kota yang sudah menerima kunjungan kami (Lapas Pemuda Tangerang), Kami siap bersinergi dengan Polres Metro Tangerang Kota dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN)”, ujar Bhanad Shofa Kurniawan.

(Red)

statusrakyat.com