YOB Belawan Menang 5-1 Atas PSSA Asahan dan Lolos ke Semifinal -->
Cari Berita

Advertisement

YOB Belawan Menang 5-1 Atas PSSA Asahan dan Lolos ke Semifinal

08 Desember 2021


StatusRAKYAT.com ,Medan
- Pertandingan lanjutan Liga 3 Tahun 2021 Sumatera Utara antara YOB Belawan vs PSSA Asahan berlangsung di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (8/12/2021) Pukul 15:00 Wib.

PSSA Asahan harus terhenti langkahnya, setelah harus menelan kekalahan 5-1 atas YOB Belawan FC. dimenit ke 7 ,Umpan matang nomor punggung 12, Agustin Simanjuntak belum mampu dimanfaatkan oleh M.Ridho Kalfi, Dewi portuna belum berpihak kepada pemain YOB Belawan ini.

Pada menit ke 15, penjaga gawang PSSA Asahan Dadam S berhasil meredam bola yang ditendang keras oleh pemain YOB Belawan.

Menit ke 16 pelanggaran terjadi, Bola mati yang diambil oleh kapten YOB Belawan, M Iqbal gagal memanfaatkan kesempatan tersebut, tendangan plesingnya mengarah ke atas tiang gawang.

Lagi - lagi penjaga gawang PSSA Asahan mampu menangkap bola dari tendangan pojok yang dilakukan YOB Belawan di menit ke 23.

Tempo yang sangat kencang di babak pertama ini dimainkan oleh anak - anak Belawan dan PSSA Asahan.

Menit ke 27, Maulana khalidi gagal menjebolkan bola ke gawang Dadam, tiang gawang PSSA Asahan mampu dipayungi Dewi Fortuna kembali.

Gol pertama YOB Belawan tercipta di menit ke 33, berkat Rantoni Halawa yang mengumpan bola ke Maulana, umpan tersebut berhasil dimaksimalkan oleh Maulana dan berhasil menggoyangkan gawang PSSA Asahan, skor sementara 1-0 untuk kemenangan YOB Belawan.

Babak kedua, Asahan mulai semangat dan membangun serangan untuk menyeimbangkan skor, namun serangannya dapat digagalkan pemain belakang YOB Belawan.

Menit ke 52, Asahan dengan nomor punggung 3, Parhan Nauli Nainggolan mampu menyeimbangkan skor lewat tendangan yang bersarang ke pojok kiri penjaga gawang YOB Belawan, Skor berubah menjadi 1-1.

Mendapat tekanan dari PSSA Asahan, YOB Belawan bangkit dengan penyerangan yang lebih terarah, di menit ke 55, Maulana khalidi menambah gol nya di Stadion Kebun Bunga, skor menjadi 2-1.

Partai 8 Besar yang kalah gugur ini membuat kedua tim harus berhati - hati dalam menguasai bola,

menit ke 64 Maulana Khalibi berhasil membuat hattrick, berkat umpan lambung yang dimanfaatkannya, Maulana mampu mencatatkan kembali namanya di papan skor, hasil sementara 3-1 untuk kemenangan YOB Belawan.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk Maulana Khalibi dengan nomor punggung 10 ini menambah gol kembali, di menit ke 66 penonton bersorak memberikan selamat kepada Maulana karena mampu menambah pundi - pundi golnya, gol tersebut terjadi ketika Maulana mendapat umpan bawah dari M.Ridho Khalfi, skor menjadi 4-1.

4 menit waktu yang diberikan wasit di babak kedua mampu dimanfaatkan oleh Dhaffa Putra Khair Rifo, sekaligus menutup kemenangan YOB Belawan menjadi 5-1

Kedua tim terlihat sudah menyuguhkan permainan terbaiknya di Kompetisi Liga 3 Zona Sumatera Utara Tahun 2021, sampai dengan peluit panjang dibunyikan oleh sang wasit, kedua tim tidak mampu menambah golnya. diakhir pertandingan, Maulana Khalibi tercatat mencetak gol sebanyak 4 gol, Dhaffa Putra Khair Rifo (YOB) 1 gol, Parhan Nauli Nainggolan (Asahan) 1 gol.

(Alam)

statusrakyat.com