Korem 131/Santiago Kembali Laksanakan Vaksinasi Booster Bagi Prajurit, PNS dan Keluaga Besar di Aula Santiago -->
Cari Berita

Advertisement

Korem 131/Santiago Kembali Laksanakan Vaksinasi Booster Bagi Prajurit, PNS dan Keluaga Besar di Aula Santiago

28 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Korem 131/Santiago kembali melaksanakan  Vaksinasi Dosis 3 (Booster) untuk seluruh  Prajurit, PNS dan Keluarga Besar   bertempat di Aula Santiago, Jl. Sam Ratulangi No.33, Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat (28/01/2022).

Vaksinasi Dosis 3 (Booster) ini dilaksanakan bagi personel yang memenuhi syarat  untuk menerima Vaksin Booster, yaitu sudah menerima vaksin ke -1 maupun ke-2, dan berhasil melewati proses   tahapan pemeriksaan kesehatan  oleh tim medis  mulai dari pendaftaran, tensi darah,  cek  suhu badan  sampai pada  tahap  penyuntikan vaksin. 

Proses vaksinasi ini  dilakukan oleh Tim  Detasemen Kesehatan Wilayah  13.04.01 Manado dan Rumkit TNI AD  Robert Wolter  Monginsidi Manado yang dipimpin langsung Letkol Ckm Dadan Hendayana . S. Psi. 

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP saat ditemui ditempat berbeda mengatakan pelaksanaan vaksin Booster hari Jumat ini  adalah merupakan kegiatan  vaksinasi lanjutan dengan  menyasar  seluruh  Personil Prajurit Korem 131/Santiago,  PNS dan keluarga besar dengan dosis yang disiapkan sebanyak  200 orang menggunakan vaksin jenis  Astrazeneka,  Pfizer dan Moderna. 
 
"Vaksinasi dosis tiga (Booster) ini nantinya dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, diharapkan   semua bisa segera terbebas dari penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah Korem 131/Santiago, "Ujar Danrem" 

Selanjutnya Danrem menyampaikan  bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada para   Dandim  jajaran Korem  untuk segera  melaksanakan program vaksinasi ketiga (Booster) yang sudah  dianjurkan  oleh  pemerintah, hal  ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid 19, demi kesehatan seluruh Prajurit,  PNS dan keluarga besar Korem 131/Santiago serta pada umumnya kesehatan   seluruh  masyarakat yang ada  di Sulawesi Utara,  sehingga akan  terbentuk Herd Imunnity (Kekebalan kelompok)  dimasyarakat, kita semua akan terbebas dari pandemi covid 19,  serta  bisa  beraktifitas seperti biasa dan  kondisi  ekonomi kita bisa  kembali normal. 

Saya berharap  kepada seluruh personil Korem dan jajaranya  agar semuanya bisa dapat menerima  Vaksinasi ketiga (Booster), tentunya atas rekomendasi dari Dokter atau Tim Medis,   karena didalam pelaksanaan tugas sehari harinya sebagai  prajurit  kewilayahan selalu berinteraksi dengan masyarakat. 

Sementara itu Dandenkesyah 13.04.03 Letkol Ckm Dadan Hendayana . S. Psi saat diwawancarai oleh  mengatakan vaksinasi Booster  Covid-19 dosis ketiga kali ini sasaranya adalah Personil Korem 131/Santiago, Keluarga Besar Tentara (KBT) dan PNS jajaran Korem 131/Santiago

“Target kita, hari ini yang akan  di vaksin  berjumlah 200 orang,  dengan menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca, moderna dan Pfizer. 

 Adapun  tenaga vaksinator  yang terlibat dalam kegiatan  saat ini berjumlah 22 orang dipimpin langsung  Letkol Ckm Dadan Hendayana . S. Psi

Lebih lanjut Letkol Dadan  menuturkan pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi booster    sekaligus mendukung pengendalian dan pencegahan  penyebaran Covid-19, sehingga terbentuk Herd Imunnity  (Kekebalan kelompok) masyarakat, khususnya di wilayah jajaran Korem 131/Santiago. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Kasrem 131/Santiago, Para Pasi Rem dan  Kapenrem 131/Santiogo Mayor Inf Saul Malangkas, 

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Booster tersebut tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan covid 19.(Red)