Masuki Masa Transisi dan Pemulihan, Posko Tanggap Bencana Siapkan Lima Puluh Paket Bantuan Logistik -->
Cari Berita

Advertisement

Masuki Masa Transisi dan Pemulihan, Posko Tanggap Bencana Siapkan Lima Puluh Paket Bantuan Logistik

21 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Selayar - Persiapan bantuan logistik untuk korban gempa Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena Kabupaten Selayar, Sulsel, dipastikan rampung untuk kemudian diberangkatkan menuju lokasi pusat gempa via kapal Sabuk Nusantara 85.

Seluruh kebutuhan logistik yang dibiayai dari alokasi bantuan donasi SMA Negeri 2 Selayar senilai kurang lebih sepuluh juta rupiah dan tambahan donasi dari admin group Sejarah Selayar sebesar dua ratus ribu rupiah, pada hari, Kamis, (20/01) malam telah dikemas untuk diangkut menuju dermaga dan kemudian diposisikan di gudang logistik, KM. Sabuk Nusantara 85.

Relawan tanggap bencana Kabupaten Selayar, Andi Fadly Dg. Biritta mengutarakan, bertepatan dengan  masa transisi pemulihan, posko tanggap bencana untuk korban gempa Pasimarannu dan Pasilambena  telah menyiapkan sejumlah bentuk  bantuan logistik yang dibelanjakan dari donasi titipan, berupa uang tunai senilai kurang lebih sepuluh juta rupiah yang diterima relawan tanggap bencana dari Kepala sekolah SMA Negeri 2 Selayar, Tajuddin, S.Pd, pada hari Selasa, (18/01) kemarin.

Bantuan logistik berupa : lima puluh karung beras ukuran lima kilogram, tiga puluh dua kardus Indomie instan, berikut, lima puluh paket sembako campuran, lima rak telur, dan kebutuhan logistik dapur umum, siap dikawal dan didistribusikan secara langsung ke sasaran korban bencana gempa.

Paket bantuan makanan siap saji, akan diberangkatkan bersamaan dengan bantuan donasi berupa tiga lusin piring, susu sachet, dan tissu yang diterima dari pimpinan toko Aulia, Andi Ahmad Djaka.

Posko relawan tanggap bencana juga akan ikut memberangkatkan sejumlah bentuk kebutuhan lapangan lain, seperti : linggis, sekop, dan palu-palu.

Sebelumnya, posko relawan tanggap bencana, telah mematangkan rencana pendistribusian bantuan untuk lima ratus enam puluh lima korban gempa di Kecamatan Pasimarannu, dan lima ratus enam puluh satu kepala keluarga di Kecamatan Pasilambena.

Namun karena faktor keterbatasan finansial, posko relawan tanggap bencana hanya berkemampuan menyiapkan lima puluh paket bantuan logistik dan sembako, terang Andi Fadly melalui press realease yang dilayangkannya pada hari Jumat, (21/01) dini hari. (*)