Peringati Hut ke 59 Kowal, Lantamal Vlll Manado Lakukan Syukuran Dan Pemotongan Tumpeng -->
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hut ke 59 Kowal, Lantamal Vlll Manado Lakukan Syukuran Dan Pemotongan Tumpeng

05 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Dalam Peringati HUT ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). TNI AL (Lantamal) Vlll Manado Mengikuti melalui video converence bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan diikuti oleh seluruh jajaran Satuan TNI AL di penjuru tanah air. 


Selain itu, Lantamal Vlll Manado yang  dipimpin Langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. I Wayan Ariwijaya Serta Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mengikuti video converence bersama Kepala Staf Angkatan Laut yang bertempat di Markas Komando Lantamal Vlll Manado. Rabu (05/01/2022).


Dalam Sambutan Melalui Video Converence Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Menyampaikan bahwa peringatan HUT Kowal mengandung makna rasa syukur atas bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai momen evaluasi dan instrospeksi untuk selalu menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu Juga bahwa, anggota Kowal memiliki peran istimewa, karena mengemban multi peran dalam menjalani kodratnya sebagai wanita. “Selain memikul tanggung jawab sebagai Prajurit Jalasena, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut juga berperan menjadi seorang istri dan sekaligus sebagai seorang ibu dalam kehidupan rumah tangga” kata Laksamana TNI Yudo Margono Menambahkan.   

Dia Juga Menghimbau, sebagai seorang prajurit, korps wanita TNI Angkatan Laut harus profesional, tegar, tangguh dan militan, sedangkan sebagai seorang istri, ia wajib mengurus rumah tangga dan berbhakti kepada suami, dan selaku ibu, anggota Kowal menjadi pengasuh, pelindung serta pendidik bagi buah hatinya.

Guna menumbuh kembangkan semangat prajurit Kowal, pada peringatan HUT tahun ini mengangkat tema Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh. “Saya yakin tema ini dapat menjadi pemicu semangat dan tekad Kowal untuk mempersembahkan karya terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara," Ujar Kepala Staf Angkatan Laut. 

Jadikan Motto “Pengabdian dan kehormatan adalah Jiwaku” sebagai landasan segala pikiran, ucapan dan Tindakan dalam setiap gerak dan langkahmu”,Tutur Laksamana TNI Yudo Margono mengakhiri amanatnya.


Dalam rangkaian peringatan HUT Ke-59 Kowal di Lantamal VIII, sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan yang diikuti prajurit Kowal diantaranya donor darah, ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi, bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat, kunjungan keluarga anggota yang sakit serta anjangsana ke purnawirawan Kowal. 

Untuk di ketahui Turut hadir pada kegiatan tersebut, 

Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal, para Kadis dan Kasatker Mako Lantamal VIII, Para Pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II, Ketua Korpri Sub Unit Lantamal VIII beserta pengurus dan segenap personel Korps Wanita TNI Angkatan Laut jajaran Lantamal VIII serta undangan perwakilan Kowad dari Kodam XIII/Mdk, Wara dari Lanudsri dan perwakilan Polwan dari Polda Sulawesi Utara.


(MH)

statusrakyat.com