Takkan Menyerah, TNI AL Terud Giatkan Vaksinasi Covid 19 -->
Cari Berita

Advertisement

Takkan Menyerah, TNI AL Terud Giatkan Vaksinasi Covid 19

27 Januari 2022


StatusRAKYAT.com ,  Manado - Sebelum program vaksinasi nasional dirasakan seluruh masyarakat, TNI AL takkan menyerah untuk menggiatkan serbuan vaksinasi Covid-19. Hal yang sama juga dilakukan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado yang selalu eksis memberikan vaksin mulai anak sekolah dasar sampai lanjut usia. Kamis (27/1).

Vaksinasi Lantamal VIII dan jajarannya dimulai dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo yang menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 15 Kota Gorontalo dan berhasil memberikan vaksin kepada 47 orang dimana 12 orang menerima dosis pertama, sepuluh orang menerima dosis kedua dan 25 orang dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Sementara itu bertempat di Jl. Ismail Bantilan Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, serbuan vaksinasi maritim yang digelar Lanal Tolitoli berhasil memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 34 orang terdiri dari sepuluh orang menerima dosis pertama dan 24 orang dosis kedua dengan vaksin jenis Pfizer.

Selanjutnya vaksinasi rutin yang dilaksanakan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung telah memberikan vaksin kepada 28 orang baik dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Sedangkan Diskes Lantamal Vlll memberikan vaksin kepada 15 orang baik yang menerima dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Kemudian di Balai Pengobatan Lanal Melonguane berhasil memberikan vaksin kepada 8 orang yang menerima dosis pertama maupun kedua menggunakan vaksin Sinovac. Begitu juga di Lanal Tahuna telah memberikan vaksin Covid-19 kepada tiga orang baik dosis pertama maupun kedua dengan Vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono guna membantu pemerintah dalam program vaksinasi nasioanal.

Selain itu Lantamal VIII juga merasa bertanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat khususnya yang berada di wilayah kerja dengan memberikan vaksinasi untuk membentuk herd immunity agar masyarakat bisa sehat dan produktif kembali di masa pandemi yang belum berakhir, ujar, Danlantamal VIII.

Dalam proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di gelar Lantamal VIII dan jajaran, selalu memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, dan sampai dengan selesai pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.(red)