Team Tarsius Presisi Polres Bitung Berhasil Amankan Puluhan Miras Jenis Captikus di Kelurahan Girian -->
Cari Berita

Advertisement

Team Tarsius Presisi Polres Bitung Berhasil Amankan Puluhan Miras Jenis Captikus di Kelurahan Girian

04 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Tim Tarsius Polres Bitung yang di pimpin oleh Danru II Aipda Y. Djunaidi Dju Dju Mengamankam minuman keras (MIRAS) jenis cap tikus yang tidak memiliki ijin di dua tempat yang berbeda di Kelurahan Girian Weru I, Senin (03/01/2022) Pukul 19.30 Wita.

Adapun dalam kegiatan operasi Tim Tarsius Presisi Polres Bitung melakukan apel yang di pimpin langsung oleh Danru II Aipda Y. Djunaidi Dju Dju dan di ikuti empat personil Tim Tarsius Presisi Polres Bitung yang bertempat di halaman Mako Polres Bitung.

Sementara itu juga berdasarkan Perintah Lisan Kapolres Bitung dengan Sprint Kapolres Bitung No. Sprint/1187/XII/PAM.5.1.1/2021 Tim Tarsius Presisi Polres Bitung melakukan kegiatan operasi minumn keras di wilayah kota bitung.

Selain itu kegiatan operasi Miras, tim tarsius berhasil mengamankan 2 orang pelaku usaha miras tampa ijin oleh Pemilik berinisisal CD yang berlamat di Kelurahan Girian Weru I Lingk.III Kec.Girian, dan R.M yang berlamat di Kelurahan  Girian Weru I Lingkungan I Kec. Girian.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S.Irawan,SH.SIK.MH.,Melalui Kasubagg Humas Polres Bitung AKP Hermanses Juda Katiandagho Mengatakan Bahwa, saat itu Tim Melaksanakan Apel Konsolidasi untuk melaksanakan kegiatan Operasi Minuman keras Jenis Cap Tikus yang dipimpin langsung oleh DanRu II Tim Tarsius Presisi AIPDA Y.DJUNAIDI DJU DJU yang di ikuti oleh 4 personil Tim, “ucap Kantiandago Saat di konfirmasi awak media ini.

Sementara itu juga di Pukul 19.30 Wita Tim langsung bergerak ke lokasi TKP penjualan Minuman Keras Jenis Cap Tikus yang sudah di Maping oleh anggota Tim Sebelumnya di dua Lokasi yang berbeda, “ujarnya.

Selain itu juga barang bukti minuman Keras yang di amankan di lokasi, 12 Botol Cap Tikus ukuran 600 ML,2 Botol Cap Tikus 1500 ukuran  ML dengan pemilik berinisisl CP,"imbuh kasubag Humas Polres Bitung Menambahkan.

Dia Juga Menambahkan, Lokasi ke dua barang bukti yang di sita 23 Botol Cap Tikus ukuran 600 ML, 4 Botol Cap Tikus Ukuran 1500 ML,7 kemasan Plastik Cap Tikus ukuran 600 ML dengan pemilik berinisisl RM, “jelasnya.

Tim langsung mengamankan barang bukti ke Mapolres Bitung dan diserahkan ke Satuan Fungsi Narkoba untuk di proses sesuai hukum yang berlaku," Pungkas AKP Hermanses Juda Katiandago.

( MH )

statusrakyat.com