Vaksinasi Covid - 19 di Jajaran Lantamal VIII -->
Cari Berita

Advertisement

Vaksinasi Covid - 19 di Jajaran Lantamal VIII

18 Januari 2022


StatusRAKYAT.com ,  Manado - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado beserta jajaran terus menggelar vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah di wilayah kerjanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Selasa (18/1)

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menyampaikan bahwa saat ini vaksinasi Covid-19 sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk membentuk herd immunity. Oleh karena itu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Danlantamal VIII menginstruksikan jajaranya untuk terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Pada hari ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Desa Kinopasan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli berhasil memberikan vaksin kepada 137 orang terdiri dari 32 orang menerima dosis pertama dan 105 dosis kedua dengan jenis vaksin Pfizer.

Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung dalam vaksinasi rutin telah memberikan vaksin kepada 55 orang terdiri dari empat orang menerima dosis pertama, 31 orang menerima dosis kedua dan 20 orang dosis ketiga menggunakan vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Selanjutnya bertempat di Kelurahan Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kota Gorontalo, sejumlah tenaga kesehatan dan pendukung dari Lanal Gorontalo berhasil memberikan vaksin kepada 51 orang dimana 13 orang menerima dosis pertama dan 38 orang dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna 

Diskes Lantamal Vlll pada kegiatan vaksinasi rutin di tempat telah memberikan vaksin kepada 36 orang dimana sepuluh orang menerima dosis pertama, 19 orang dosis kedua dan tujuh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna.  Begitu juga dengan Lanal Tahuna pada vaksinasi di Balai Kesehatan Lanal telah memberikan vaksin kepada 14 orang terdiri dari satu orang menerima dosis pertama dan 13 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac. Sedangkan Lanal Melonguane memberikan vaksin kepada empat orang, satu orang menerima dosis pertama dan tiga orang menerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.(red)