Anggota DPRD Karo Herti,Gelar Reses Pertama di Kecamatan Merdeka -->
Cari Berita

Advertisement

Anggota DPRD Karo Herti,Gelar Reses Pertama di Kecamatan Merdeka

23 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Tanah Karo - Salah satu Anggota DPRD dari Partai Hanura Kabupaten Karo  Herti Delima Purba gelar Reses dalam menyerap aspirasi masyarakat dari Dapil 5 khususnya Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo yang merupakan daerah Pemilihannya, Rabu (23/02 .2022) bertempat di Jambur Desa Ujung Teran.

Herti Delima Purba mengatakan siap menampung aspirasi dan memperjuangkan keluhan masyarakat dalam Reses pertama tahun 2022 ini. Semua keluhan ataupun aspirasi masyarakat di Kecamatan Merdeka, baik terkait infrastruktur jalan, parit, pertanian, pemukiman, lampu jalan, pendidikan dan juga kesehatan akan kita perjuangkan dan usulkan kepada pemerintah, baik dalam P APBD 2022 dan APBD 2023," katanya.

Lanjutnya lagi," disinilah fungsi Reses anggota DPRD Karo dalam menyerap aspirasi dari masyarakat sebagai Pokir (pokok pikiran) anggota DPRD Karo," tambah Herti dengan penuh ramah.

Dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Karo tersebut, tampak hadir, instansi terkait dari mewakili dinas PU, Pendidikan, Pertanian, Perkim, Karangtaruna Kecamatan Merdeka, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan DPD Se-Kecamatan Merdeka. Dan acara Reses tetap mengikuti Prokes yang ketat.

Surbakti Perwakilan masyarakat Desa Cinta Rakyat meminta kepada Pemkab Karo dalam pengadaan pupuk subsidi serta pengadaan bantuan bibit hortikultura dan pengecekan pestisida untuk memastikan keasliannya.

Nah, menanggapi hal tersebut, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten mengatakan, bahwa kebijakan pemerintah pusat yang mengatur kuota pupuk subsidi, jadi pemerintah pusat melihat dari luas lahan sawah dalam membantu masyarakat. Jadi, untuk mendapatkan bantuan pupuk subsidi, masyarakat harus masuk dan aktif dalam kelompok tani," terangnya.

Sementara itu, O Ginting mewakili masyarakat dari Desa Gongsol mengharapkan ada pembangunan drainase dan infrastruktur jalan agar diperjuangkan dan ditindak lanjuti, sehingga masyarakat bisa merasakan kenyamanan.

Dan perwakilan Karang Taruna, Benny Surbakti Kecamatan Merdeka mengharapkan pengadaan lampu jalan di beberapa titik di seluruh Kecamatan Merdeka mengigat kurangnya lampu jalan khususnya dari Desa Gongsol sampai ke Desa Deram.

Atas beberapa usulan masyarakat tersebut pihak Dinas Perkim, mengatakan, siap menampung aspirasi masyarakat, namun terkait parit ataupun drainase dan penerangan jalan umum, kita akan cek ke lapangan, namun meminta masyarakat dan pihak Desa saling koordinasi sehingga tidak menjadi kendala dikemudian hari dalam pembangunannya nanti, ujarnya.

(David)