Diduga Administrasi Yayasan Bustanul AuladMTS MDA di Desa Mekarbaru Kopo Sembraut -->
Cari Berita

Advertisement

Diduga Administrasi Yayasan Bustanul AuladMTS MDA di Desa Mekarbaru Kopo Sembraut

07 Februari 2022


StatusRAKYAT.com ,Serang - Diduga Bantuan program Kartu Indonesia Pintar ( KIP), (BOS) di Selewengkan, di sekolah yayasan Bustanul Aulad MTS Bustanul Aulad MDA Bustanul Aulad, yang dilakukan Oleh oknum Kepala Sekolah di kampung Kabayan, Desa Mekar Baru, Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Banten, Pasalnya, Ragam Modus ini banyak ditemukan setelah wali murid mempertanyakan dana ( KIP ), dana BOS kepada kepala sekloah tersebut, ( 07/02/2022 )

Penyalah guna'an kartu indonesia pintar ( KIP ),( BOS)  dan Rapot murid yang ditahan,di pertayakan langsung sama Wali murid, banyak kejangalan yang mereka rasakan dengan tidak ada'nya taraparansi terhadap Wali murid, bahkan Guru - Guru yang pernah mengajar disana pun tidak tahu - menahu tentang ada'nya penyalahguna'an Dana Tersebut.Satunya adalah Rapot Anak Murid di tahan dengan Alasan Belum membayar untuk Partisipasi. ungkap Kepala sekolah saat di temui Awak Media di ruangan Kelasnya.

Terkait Rapot yang Belum dibagikan, Harus Membayar Uang Partisipasi, Ucap'nya Kepada Awak Media , Dengan Alasan Untuk biyaya pembuatan Rapot ini kan kami mengeluarkan dana, wajar saja dong kalu kami minta partisipasi dan menahan Rapot murid, Ucap kepala Sekolah. Kan Aneh ".

"Lalu untuk apa ada Anggaran ( KIP ) dan   ( BOS ) kalau Anak Murid dipinta untuk membayar Rapot. Ungkap wali Murid Yulia Ningsih. Kami kan gak begitu paham dengan ada'nya bantuan - bantua seperti itu, harus'nya kan di musyawarahkan terlebih dahulu dengan wali murid, agar tidak terjadi seperti ini.

Lanjut'nya Jelas sekali ini menyalahi aturan - aturan secara administrasi, Antara lain Modus tersebut Di duga kuat dilakukan Kepala Sekolah MTS MDA. Seharusnya selaku Kepala Sekolah tidaklah pantas. Tutup'nya  ( Red/sp )