Ditlantas Polda Sulut Gelar Rakernis Fungsi Lalulintas Tahun 2022, Satlantas Polres Bitung Terima Penghargaan Terbanyak -->
Cari Berita

Advertisement

Ditlantas Polda Sulut Gelar Rakernis Fungsi Lalulintas Tahun 2022, Satlantas Polres Bitung Terima Penghargaan Terbanyak

10 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Ditlantas Polda Sulut menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dalam rangka menekan angka kecelakaan di jalan raya serta mengingatkan kewaspdaan para pengendara kendaraan bermotor agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, yang kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Satlantas Polres jajaran Polda Sulut, Rabu (9/2/2022).

Rakernis fungsi Lalulintas tahun 2022 yang berlangsung di ruang Tribrata Mapolda Sulut tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir didampingi oleh Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Robertho Pardede.

Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Robertho Pardede mengatakan; kegiatan Rakernis ini untuk membahas beberapa point penting diantaranya peningkatan pelayanan di jalan raya serta masalah Over Dimension dan Over Loading.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk penyampaian kebijakan-kebijakan Korlantas Polri diawal tahun 2022 supaya dapat dijabarkan dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran khusus nya sampai ke Satlantas di Polresta/Polres", ucap Kombes Pol. Robertho Pardede.

"Beberapa point dibahas dalam kegiatan Rakernis ini yaitu mengenai peningkatan pelayanan di jalan raya serta masalah Over Dimension dan Over Loading", sambung nya.

Sementara itu dalam kegiatan Rakernis tersebut, Satlantas Polres Bitung mendapatkan penghargaan terbanyak dengan 3 buah Award yaitu 1 Piagam Penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno dan 2 Piagam Penghargaan Dirlantas Polda Sulut di bidang pemusnahan Knalpot non standar (Bising) dan di bidang ke aktifan pelaporan.

Penghargaan diserahkan oleh Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Robertho Pardede yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, S.I.K.

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, S.I.K. mengatakan; Penghargaan yang diberikan Pimpinan ini merupakan suatu motivasi bagi kami dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan rutin serta pencegahan terjadinya fatalitas kecelakaan lalulintas dan menjaga Kamseltibcar Lantas.

"Ke depan nantinya ini merupakan tantangan tugas berat bagi kami, karena hal ini bukan hanya soal pencapaian penghargaan semata, tapi kami akan tetap konsisten untuk melaksanakan tugas-tugas dalam menekan terjadinya fatalitas kecelakaan lalulintas dan menjaga Kamseltibcar Lantas", ucap AKP Awaludin Puhi, S.I.K.

"Untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu jalan dan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara di jalan raya agar terhindar dari kecelakaan lalulintas", pesan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, S.I.K.(Red)