Kasus Covid 19 Semakin Meningkat, Lantamal VIII Terus Giatkan Vaksinasi Bagi Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Kasus Covid 19 Semakin Meningkat, Lantamal VIII Terus Giatkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

20 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Dengan semakin meningkatnya kasus penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat membuat Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dan jajarannya terus menggiatkan vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya, hal ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penularan virus tersebut. Sabtu (19/2)

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menyampaikan bahwa Lantamal VIII Manado yang merupakan salah satu pangkalan jajaran TNI AL  sangat serius dalam mendukung program pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

Danlantamal VIII menambahkan bahwa setiap proses pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan, Ia pun menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin baik vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga.

Keseriusan Lantamal VIII dan jajarannya dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 terlihat diakhir pekan dimana Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di Kantor Bank BRI Cabang Tolitoli. Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 63 orang diantaranya satu orang menerima dosis pertama, satu orang dosis kedua dan 61 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Begitu juga dengan Lanal Gorontalo yang melaksanakan vaksinasi di Balai Pengobatan Lanal berhasil memberikan vaksin kepada 21 orang dimana dua orang menerima dosis pertama, 12 orang dosis kedua dan tujuh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneca.

Sementara itu vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Tahuna, terdata 17 orang, dua orang menerima dosis pertama, satu orang menerima dosis kedua dan 14 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. Kemudia vaksinasi di Balai Pengobatan Lanal Melonguane tervaksin lima orang, tiga orang diantaranya menerima dosis pertama dan dua orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.(red)