Pegadaian Cabang Wilayah Kota Bitung Tingkatkan Pelayanan dan Lakukan Inovasi Produk -->
Cari Berita

Advertisement

Pegadaian Cabang Wilayah Kota Bitung Tingkatkan Pelayanan dan Lakukan Inovasi Produk

22 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung -  Diselah-selah kesibukan Vice Presiden PT Pegadaian H. Udin Syamsudin SE.MM Cabang (Wilayah) Bitung tetap meluangkan waktu ke awak media. Dan melakukan inovasi produk agar banyak terobosan yang akan dilakukan oleh Pegadaian kota Bitung, Senin (21/02/2022).

Vice Presiden PT Pegadaian Udin Syamsudin didampingi Kepala Departemen PT. Pegadaian Area Manado 2 Kantor Cabang Bitung Jemmy Paulus, ketika menyampaikan terkait kepercayaan dan kepuasan nasabah, pelanggan, konsumen merupakan kunci penting bagi Pegadaian agar terus bertahan.


Pegadaian Kota Bitung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan melakukan inovasi produk agar sesuai dengan perkembangan zaman, apa lagi banyak terobosan yang akan dilakukan oleh PT Pegadaian ini yang dimaksud Vice Presiden H. Udin Syamsudin agar sejalan dengan keinginan nasabah di wilayah Kota Bitung dan Maluku, dirinya menyatakan, “PT Pegadaian kita tetap terus meningkatkan pelayanan dan melakukan inovasi produk agar tercipta terobosan-terobosan sebagai bentuk kepedulian untuk kesejahteraan masyarakat termasuk pelaku usaha mikro. Jadi penilayan saya inilah yang terpenting, melakukan jihad ekonomi,” Ucap Jemmy. 

Terkait bantuan, yang sudah dilakukan oleh Haji Udin Syamsudin ini merupakan bentuk kepedulian murni tidak ada politik didalamnya dirinya menyebutkan, Hal ini banyak yang mau main bola tetapi bolahnya tidak ada, dan apa yang sudah saya buat terkait bantuan baik di Masjid maupun di gereja dan tempat yang lain ini bukan maksud politik tetapi ini murni hanyalah bantuan buat masyarakat dan kalau saya mau berpolitik saya akan ke Partai penguasa namun saya tidak berpolitik dalam hal ini, Tokoh-tokoh politik cobalah melihat akan masyarakat bukan nanti sudah waktunya baru melakukan yang baik bagi masyarakat,” Ujarnya.

Tambah Syamsudin lagi, “Lembaga yang kita sedang bangun sudah kita protek tidak ada politik didalam tetapi yang kita didik adalah orang profesional mudah yang mempunyai keahlian dibidang digital untuk SKN nya adalah para imam-imam yang akan menjadi trukturalnya yang kita data kurang lebih 7 ribu tujuan kita pedagang, nelayan yang bisa kita bantu, baik tenaga harian lepas, tukang ojek nah ini akan kita coba fasilitasi, bulan mey kita akan melakukan uji coba,” Terangnya.

Pegadaian berkomitmen untuk memberikan inovasi dan produk bagi masyarakat kota Bitung, namun terutama pelayanan yang terbaik dan bermanfaat bagi setiap pelanggan diwujudkan melalui sikap dan respons yang profesional begitu yang dikatakan Kepala Departemen PT. Pegadaian Area Manado 2 Kantor Cabang Bitung Jemmy Paulus, dia mengatakan, “Kalau terkait pelayanan dulunya mengacu ke budaya kerja dan untuk sloganya Mengatasi Masalah Tanpa Masalah, dan setelah bereformasi menjadi Standar kerja kita ke budaya Ahlak tetapi kita punya spesifikasi kalau untuk otlet kan kita mempunyai 3 produk pertama pembiayaan, kedua produk bitcesmas, dan produk jasa lainya untuk produk pembiayaan ada produk gadai dan produk mikro dan ada produk gadai emas namun berbagai variasi ada juga tabungan emas lain lagi itu sedikit berbeda dengan perbankkan kalau di perbankkan uangnya kalau kita uangnya yang dikonfersi ke emas dan pelayanan kami cukup profesional,”sebut Paulus.

Kata Paulus lebih dalam lagi, “Ini kita serahkan ke masyarakatnya untuk memilih yang lebih menguntungkan, menurut pak Syamsudin kota Bitung akan dibuat kota tabungan Emas ini adalah salah satu produk yang dapat membantu masyarakat untuk investasi jangka panjang dan jangka pendek, kami juga mempunyai produk-produk berupa digital itu juga menyangkut kecepatan layanan dengan memakai aplikasi yang dapat meningkatkan pelayanan menggunakan aplikasi digital. Yang jelas kita melayani dengan cepat demi kenyamanan nasabah,” Ungkap Paulus.


Paulus katakan, “Untuk pembayaran bunga kami memanjakan nasabah kita dengan membayar bungah dari rumah saja lewat aplikasi digital kita terkait penjualan emas kalau mau nasabah jual emasnya tidak perlu datang ke pegadaian lewat aplikasi sudah dapat menjual emasnya ini bagi nasabah yang menabung tabungan emas, ini adalah layanan kami dalam bentuk digitalisasi boleh juga datang ke Indomaret akan dilayani transaksi tersebut untuk mempermudah, aplikasi kita namanya pegadaian digital,” Tutupnya. ( Mir)