Pengajian Bulanan MUI Kecamatan Jawilan Berjalan Penuh Dengan Hikmat -->
Cari Berita

Advertisement

Pengajian Bulanan MUI Kecamatan Jawilan Berjalan Penuh Dengan Hikmat

15 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Serang - Majlis Ulama Indonesia (MUI) tikngkat Kecamatan Jawilan Menggelar rutin pengajian bulanan keliling berjalan dengan penuh hikmat tepatnya pelaksanaan pengajian bulanan di laksanakan di Masjid Jamie Arohman Kampung Masigit Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. Selasa 15/02/2022

Turut hadir dalam pengajian bulanan MUI tingkat Kecamatan tersebut. Ketua MUI Jawilan K H.Ibang Subandi. Ketua MWCNU. Endun Mustori S Pdi. Camat Jawilan Deni Pirdaus. Kapolsek Jawilan yang di wakili Unit Bhabinkabtimas. Fuad.S. Kepala Desa Cemplang Agus Tani. Tokoh Agama setempat K.H Sardani. Tokoh Agama Sekecamatan Jawilan Tokoh Masyarakat dan yang lainnya.

"Pujisyukur allhamdulilah saya panjatkan pada Allah yang maha kuasa yang sudah memberikan nikmat sehat dan panjang umur sehingga kita semua bisa menghadiri dan menjalankan pengajian rutin bulanan yang di laksanakan oleh MUI tingkat Kecamatan Jawilan."Jelasnya K.H.Sardani Ketua Panitian Desa Cemplang pada wartwan.

Dengan adanya pengjian bulanan ini adalah suatu wadah ajang silaturohmi semua Steckolder yang ada di Jawilan baik itu dari ke Pemerintahan Tokoh Agama dan semua lembaga yang ada di Kecamatan Jawilan guna untuk mempersatukan Ulama dan Umaroh dalam memperdalam iman dan takwa kita sekaligus menjalankan  ilmu syareat Islam."Tukasnya.

Sementara itu Camat Jawilan menuturkan, ini adalah salah satu silaturohmi di antara kita dalam menjalankan syariat islam yakni menjadi satu program MUI Kecamatan Jawilan sudah menjadi rutinitas pengajian bulanan yang di laksanakan secara keliling antar desa allhmdulilah ini sudah berjalan beberapa tahun ke belakang."Ungkapnya Camat Jawilan Deni Pirdaus.

Kami berharap dengan adanya pengajian yang di laksanakan pada hari ini yang di hadir semua unsur Steckolder agar bisa mengambil hikmahnya dan bisa di gunakan dalam kehidupan kita sehari hari.

Dengan adanya pengajian ini bisa memperkuat iman dan takwa kita pada  Allah yang maha kuasa untuk bisa menjalankan apa yang sudah di bahas ilmu pikih oleh guru kita untuk di terapkan dalam kehidupan kita di masyarakat.

Unit Bhabinkabtimas Polsek Jawilan Aipda Fuad.S. menambahkan bicara Pihaknya hari ini mewakili pa Kapolsek menghadiri acara pengjian bulanan yang di laksanakan oleh MUI allhamdulilah berjalan dengan lancar dan semuanya mengikuti protokol kesehatan dalam menghadiri acara pengajian bulanan ini.

Kami berharap pada semua masyarakat khususnya Kecamatan Jawilan kemanapun dan di manapun agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 5 M guna terhindar dari adanya penyebaran wabah virus Covid 19."Pungkasnya ( Sp/muh )