Tidak Berhenti, Lantamal VIII Terus Berikan Vaksin Kepada Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Tidak Berhenti, Lantamal VIII Terus Berikan Vaksin Kepada Masyarakat

05 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Serbuan vaksinasi maritim yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado dan jajarannya tidak akan berhenti selama pandemi Covid-19 belum berakhir. Sejumlah prajurit dan tenaga kesehatan digerakan pada kegiatan vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja Lantamal VIII. Jumat (4/2).

Pada hari ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo melaksanakan serbuan vaksinasi di SD Negeri 20 Kota Gorontalo, dalam kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 31 orang dimana tujuh orang menerima dosis pertama, 18 orang dosis kedua dan enam orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer. 

Selanjutnya Lanal Tahuna menggelar serbuan vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna dan berhasil memberikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dan Astrazeneca kepada 22 orang baik dosis pertama maupun kedua. Sedangkan di Balai Kesehatan Lanal Tahuna juga dilaksanakan vaksinasi dan berhasil memberikan vaksin kepada tujuh orang baik dosis pertama maupun kedua menggunakan vaksin Sinovac.

Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung pada pelaksanaan vaksinasi rutin telah memberikan vaksin Covid-19 kepada 21 orang, terdiri dari lima orang penerima dosis pertama, sepuluh orang dosis kedua dan enam orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi di Diskes Lantamal Vlll telah tervaksin enam orang, diantaranya tiga orang menerima dosis kedua dan tiga orang dosis ketiga menggunakan vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca, dan Moderna. Begitu juga di Balai Pengobatan Lanal Melonguane telah tervaksin lima orang, baik menerima dosis pertama maupun kedua menggunakan vaksin Sinovac.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menyampaikan bahwa kegiatan  vaksinasi yang dilaksanakan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengam pemerintah daerah setempat.

Danlantamal VIII juga menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan upaya nyata dalam rangka memberikan herd immunity bagi masyarakat, meskipun demikian kepada masyarakat yang sudah divaksin Danlantamal VIII berharap agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(red)