Dalam Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443/H, PLN ULP Gelar Pasukan Dan Peralatan -->
Cari Berita

Advertisement

Dalam Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443/H, PLN ULP Gelar Pasukan Dan Peralatan

25 Maret 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Dalam memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1443 H/2022 M, PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bitung memastikan pasokan listrik menjelang Ramadhan aman di kota bitung. 


Pantauan Awak media di lapangan, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan ( ULP) Bitung Menggelar Apel Pasukan Dan peralatan Yang bertempat di Halaman PLN (ULP)  Bitung,  Madidir, Kota Bitung,  Sulut,  Jumat (25/03/2022) Pukul 08.00 Wita. 

Selain itu dalam apel pasukan di pimpinan oleh Manejer PLN ULP Bitung Segar Manurung  Melalui  Supervisor Teknik Distribusi PLN ULP Bitung Ridha Dan di ikuti dari berbagai  Mitra PLN ULP Bitung. 


Manejer PLN ULP Bitung Segar Manurung Melalui Supervisor Teknik Distribusi PLN ULP Bitung Ridha Mengatakan Bahwa, "Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, pihaknya melakukan gelar pasukan terkait kesiapan peralatan dan tim, dalam menghadapi bulan Ramadhan.

"Kita memastikan pasokan listrik khususnya di wilayah Kota Bitung yang disuplai dari gardu induk aman dan mencukupi sesuai kebutuhan,"Ucap SPV Teknik Distribusi PLN ULP Bitung 


Masih SPV Teknik Distribusi PLN ULP Bitung Menjelaskan

"Pihaknya akan melakukan patroli rutin untuk mencari potensi - potensi gangguan dan melakukan eksekusi dari potensi gangguan tersebut, seperti perintisan dan pemotongan pada ranting pohon yang sudah dekat dengan jaringan listrik.

Namun Saya juga memasang ranjau untuk mengantisipasi binatang agar tidak menganggu jaringan PLN, karena binatang menjadi salah satu penyebab terbesar gangguan jaringan di ULP Bitung, sehingga menyebabkan padamnya listrik,"Ujarnya. 

Lebih Lanjut SPV Teknik Distribusi PLN ULP Bitung Menyebutkan berbagai upaya yang telah dilakukan diantaranya melakukan rintis mandiri, pergantian material-material yang sudah rusak (tidak layak) di lakukan pergantian, untuk antisipasi dan mencegah terjadinya pemadaman." Bebernya. 

Ia Berharap, Kepada masyarakat kota bitung mari bersama-sama untuk menjaga kepasokan listrik di kota bitung dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun 1443 H/2022 M Dan bagi masyarakat kota bitung serta apa bila terjadi gangguan pasokan listrik dimana pun khususnya di kota bitung di minta mengunjungi kantor Pln ULP Bitung atau  hubungi  call center PLN 0438123 Dan download aplikasi PLN Mobile demi mempermudah pelanyanan bagi masyarakat di kota bitung."Tutup Ridha.(red)