Brigjen TNI Mukhlis Pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022 -->
Cari Berita

Advertisement

Brigjen TNI Mukhlis Pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022

01 April 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Komandan Korem (Danrem) 131/ Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 131/Santiago bertempat di Aula Santiago, Jumat (1/3/2022). 

Danrem 131/Santiago dalam sambutanya  mengatakan atas nama pribadi dan Komando  memberikan  ucapan selamat kepada 124 orang  personil jajaran Korem 131/Santiago   yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya  periode 1 April 2022.
"Semoga dengan kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar, "ujar Danrem 

Perlu diketahui, kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya. 

Pangkat yang disandang oleh para Prajurit merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit. 

"Kenaikan pangkat seperti ini juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara  moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling  penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, "kata Danrem 

Lebih lanjit Brigjen Mukhlis mengatakan perlu diingat bahwa,  keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini, tentu tidak lepas dari dukungan dan perhatian ibu-ibu sebagai isteri dan pendamping suami dalam setiap pelaksanaan tugas. 

"Semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi kehidupan para prajurit serta keluarganya, "ungkapnya 

Diakhir sambutannya Danrem menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan sesuatu anugerah yang membanggakan dan patut
disyukuri, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi kinerja yang baik. 

"Kenaikan pangkat harus diikuti dengan peningkatan kualitas diri dan kemampuan yang diharapkan Pimpinan TNI. Tingkatkan etos kerja, artinya meningkatkan gaya kerja lebih responsif sesuai yang diinginkan pimpinan" Katanya 

"Sekali lagi saya mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat, syukuri, saya tuntut kinerja lebih baik dan tetap semangat, "pungkas Danrem
Selema kegiatan berlangsung tetap menerapkan dan  mematuhi protokol kesehatan covid - 19.(Red)