Dua Hari Berbagi Paket Sembako Bersama Ketua Tim Penggerak PKK , Pengurus dan Anggota Solid 94 Sapa Warga Kurang Mampu di Tiga Wilayah Kecamatan -->
Cari Berita

Advertisement

Dua Hari Berbagi Paket Sembako Bersama Ketua Tim Penggerak PKK , Pengurus dan Anggota Solid 94 Sapa Warga Kurang Mampu di Tiga Wilayah Kecamatan

27 April 2022


StatusRAKYAT.com ,  Selayar -  Diikuti dan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Sulsel, Hj. Andi Musrifah Dwi Yanti Basli, rombongan pengurus dan anggota Solid 94 Selayar, memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan untuk meraih amalan dan keberkahan melalui kegiatan sosmas berbagi bantuan paket sembako kepada warga kurang beruntung dan tidak mampu di daratan ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Terlepas dari jabatannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten, Andi Musrifah Dwi Yanti Basli, sengaja ikut ambil bagian dan turun ke lapangan dalam kapasitas serta kompetensinya sebagai salah seorang alumni jebolah sekolah menengah atas yang beralamat di ruas jalan Kemiri, Benteng Selayar tersebut.

Giat sosmas pembagian dan penyaluran delapan puluh delapan paket bantuan sembako dilaksanakan selama dua hari berturut-turut mulai dari hari, Minggu, (24/4), sampai hari, Senin, (25/4) di sejumlah wilayah kelurahan yang tersebar di  Kecamatan Bontoharu, Benteng, dan Kecamatan Bontomanai.

Ketua Solid 94 Selayar, Adriyan M, menjelaskan, 'proses penyaluran paket bantuan sembako kepada delapan puluh delapan orang warga tidak mampu, di tiga titik wilayah kecamatan di daratan Ibukota kabupaten Selayar merupakan program rutin jajaran pengurus dan anggota solid 94 yang digelar secara continue pada setiap bulan suci ramadhan tahun berjalan".

"Kegiatan pembagian dan penyaluran bantuan paket sembako yang sepenuhnya didanai dari hasil donasi anggota solid 94 Selayar, dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata organisasi dalam kerangka untuk mendorong program percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Selayar".

"Selain untuk menyemarakkan dan memeriahkan rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan, program pembagian dan penyaluran  paket bantuan sembako  ini juga sekaligus adalah merupakan bentuk ekspektasi rasa empati, kepedulian, dan naluri sosial pengurus bersama segenap jajaran anggota solid 94 Selayar dalam memutus mata rantai kesenjangan sosial di masyarakat".

"Kegiatan sosmas pembagian dan penyaluran paket bantuan sembako ini sengaja digelar pada bulan suci Ramadhan sebagai motivasi untuk membangkitkan gairah dan semangat berbagi dengan segala bentuk keutamaannya'.

Sekretaris Umum Solid 94 Selayar, M. Ridwan Haris berharap agar jajaran pengurus serta anggota Solid 94, tetap istiqomah dalam melestarikan dan mempertahankan program sosmas sebagai bahagian tak terpisahkan dari rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan, terutama untuk mengejar dan meraih keberkahan.

Ia berharap agar dari tahun ke tahun frekuensi kegiatan sosmas dapat terus ditingkatkan melalui peran serta dan kontribusi nyata anggota solid 94 untuk turut ambil bagian membantu pemerintah dalam meringankan beban kehidupan masyarakat di tengah himpitan serta kesulitan ekonomi sebagai bias covid 

Sebelumnya, jajaran pengurus serta anggota Solid 94 juga sempat menggelar dan menghadiri rangkaian acara buka puasa bersama yang dipusatkan, di rumah kediaman pribadi, Sekretaris Umum (Sekum) Solid 94, Muh. Ridwan Haris, yang berlokasi di Kelurahan Putabangung, Kecamatan Bontoharu.

Rangkaian acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh kurang lebih delapan puluh orang tamu undangan yang terdiri dari pengurus serta anggota Solid 94 sekaligus mengawali kegiatan sosmas pembagian dan penyaluran bantuan paket sembako kepada warga berkehidupan kurang beruntung. (Andi Fadly Daeng Biritta)