FAUZAN Karyawan Bank Ulam Unit Kandanghaur Gasak Uang Calon Nasabah -->
Cari Berita

Advertisement

FAUZAN Karyawan Bank Ulam Unit Kandanghaur Gasak Uang Calon Nasabah

02 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Sungguh sangat memalukan MOHAMAD FAUZAN WAHID Nik. 3274040405980009 lahir Cirebon Kota, 04 Mei.1998 yang beralamat Pegajahan Utara Kecamatan Perkalipan Desa Jagasatru Rt. 001 Rw 004 Cirebon Kota, karyawan Bank Ulam Unit Kandanghaur Indramayu gasak uang calon nasabah RJ tanggal 07 Maret 2022.

Menurut RJ pengusaha ikan laut Blok Anjun Rt.01 Rw 04 desa Pabean Udik Indramayu menemui media Statusrakyat.com mengatakan " awalnya RJ mengajukan pinjaman  kredit uang satu milyar dengan bantuan FAOZAN kebetulan pada waktu itu, dia sebagai karyawan Bank ULAM Unit Kandanghaur Indramayu  FAUZAN ingin bertemu di Indramayu dihubungj.lewat WhatsApp nyambung 

Masih menurut RJ pertemuan batal karena FAUZAN masih sibuk, maka saat dihubungi lewat whatsApp dia mengatakan" Bahwa Fauzan benar karyawan Bank Unit Kandanghaur akan membantu pengajuan kredit uang satu milyar di bank, saya usahakan bisa pa, tapi harus ada uang hak tanggungan (HT) supaya cepat acc, maka tanpa pikir panjang uang tetsebut ditransfer ke No.rek.bri. 419301006254501 an. Alayka Salbiyah sebesar Rp. 7 Juta, kwitansi notaris E yang dikirim lewat WhatsApp, ucapnya.

Kemudian FAOZAN menghubung RJ akan datang untuk survei pertama bersama temannya minta uang lagi Rp. 2,5 juta untuk kepentingan persyaratan pengajuan kredit dibank, katanya.

Dan FAOZAN  mengatakan lewat whatsApp cek dulu keabsahan sertifikatnya  an. RJ  ke notaris Ev. dan diterima stafnya Dw mengatakan benar  RJ mengajukan satu milyar lewat FAOZAN dibank Ulam Unit Kandanghaur Indramayu  dan kelihatannya begitu akrab sama karyawan notaris Ev yang bernama Dw dengan FAUZAN, 

Dan selanjutnya dikasih tanda terima keabsahan sertifikat oleh karyawan notaris E bernama Dw, imbuhnya.

Selang berapa hari FAUZAN dihubungi RJ menanyakan kapan bisa cair karena untuk tambahan modal usaha dia mengatakan dalam proses dan ada kunjungan surveit kedua kaitan pengajuan kreditnya besar, tuturnya.

Dalam survei kedua FAOZAN bersama temannya YD datang ke pengusaha ikan laut RJ menjanjikan bahlwa uang akan segera dicairkan secepatnya dan FAOZAN minta uang lagi Rp. 4 juta, jadi jumlah uangnya sebesar  Rp.13'5 juta, tuturnya.

Akhirnya sampai sekarang pengajuan kredit satu milyar atas nama RJ belum terealisasi, maka RJ bersama awak media investigasi ke Bank ULAM unit Kandanghaur Indramayu dan bertemu dengan mantri DN memberikan informasi bahwa FAUZAN sudah tidak di bank Ulam Unit Kandanghaur Indramayu lagi sudah keluar awal bulan April tahun 2022. Dan untuk pengajuan kredit satu milyar silakan tanya ke FAOZAN, karena Bank Ulam unit Kandanghaur batas maksimal kredit Rp.50 jt, ungkapnya.

Dan awak media mencoba menghubungi kepala Ulam Unit Kandanghaur S lewat WhatsAppnya mengatakan benar FAUZAN sudah keluar awal bulan April tahun 2022 dan juga tidak ada kaitannya dengan Bank Ulam Unit Kandanghaur.

Sebaiknya Bank Ulam Unit Kandanghaur tidak harus lepas begitu saja  karena RJini pengajuan kredit satu milyar ke FAUZAN masih menjadi karyawan Bank ULAM Unit Kandanghaur Indramayu.

Dan rencananya kalau FAUZAN tidak ada keputusan  dan juga tidak ada solusi maka akan saya adukan ke Aparat Kepolisian setempat karena FAUZAN patut diduga  sudah memenuhi unsur penipuan dan.penggelapan melanggar UU 378 dan 372 KUHP yang menyebutkan : Barang siapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, baik dengan memakai nama palsu atau keadaan palsu, baik dengan akal dan tipu muslihat, maupun dengan karangan perkataan-perkataan bohong, membujuk orang supaya memberikan sesuatu barang, membuat utang atau menghapuskan piutang, dihukum karena penipuan dengan hukuman penjara selama-lamanya 4 (empat)   tahun, maka dengan ini aparat penegak hukum (APH) aparat kepolisian segera secepatnya  menagkap orang yang sudah melanggar hukum.(Mutadi)

statusrakyat.com