Mamre GBKP Klasis Sinabun Bersama Wakil Bupati Tanam Pohon Peringati Hari Paskah -->
Cari Berita

Advertisement

Mamre GBKP Klasis Sinabun Bersama Wakil Bupati Tanam Pohon Peringati Hari Paskah

14 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Tanah Karo - Dalam suasana memperingati hari Paskah Tahun 2022, BPP Mamre GBKP dan Mamre GBKP Klasis Sinabun melakukan penanaman pohon berpusat di bantaran Lau Borus Desa Jandi Meriah Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo pada hari Jum'at Rabu (13/05.2022) turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Kabid Pemberdayaan Mamre GBKP Klasis Sinabun Dedi Fernando Ginting Suka mengatakan bahwa,
kegiatan penanaman pohon ini adalah sebagai aksi Paskah tahun 2022 yang puncak acaranya akan dilaksanakan Sabtu, 21 Mei 2022 di Desa Batukarang juga sebagai implementasi program tahun gereja GBKP Tahun 2022 yang mengusung thema "Kreatif merawat lingkungan".

Ketua BPP Mamre GBKP Pt.Edy Suranta Bukit mengatakan," penanaman pohon ini adalah wujud nyata Mamre GBKP dalam mengaplikasikan program tahun gereja GBKP. Dan mengambil lokasi di Desa Jandi Meriah karena sebagai salah satu Desa yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, aliran lahar dingin Sinabung yang melintasi sungai Lau Borus disekitar Desa ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Mamre Klasis Sinabun bersama BPP Mamre GBKP tersebut.

"Kegiatan ini kiranya dilakukan berkesinambungan agar dikemudian hari masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata, seperti thema yang diusung panitia,
Satu pohon sejuta manfaat.
Saya juga berharap Desa Jandi Meriah menjadi pilot projek di Kabupaten Karo
dalam merawat lingkungan, menata kebersihan agar menjadi contoh Desa yang lain," ujarnya.

Penanaman pohon ini dihadiri oleh Perwakilan anggota DPD RI Badikenita Br Sitepu
Kapolres Tanah Karo yang diwakili oleh Kapolsek Payung AKP. Julianto Tarigan
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Hendrik Tarigan , Plt.Dinas Kominfo Kab.Karo Frans Leonardo Surbakti.
Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan.

Serta Forkopimca Payung, Tiganderket, Pemdes dan BPD Jandimeriah, Ketua DPD Walantara Karo Daris Kaban
Badan Pekerja Majelis Klasis Sinabun, Badan Pengurus Mamre Klasis Sinabun
Badan Pekerja Majelis Runggun Jandimeriah, Pancur Siwah Batukarang, Badan Pengurus Mamre Runggun Jandimeriah, Pancur Siwah Batukarang dan panitia Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun tahun 2022 serta undangan lainnya.

(D'vd)

statusrakyat.com