Plt Wali Kota Tanjungbalai Langsung Sidak Ke RSUD Dr Tengku Mansyur -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Langsung Sidak Ke RSUD Dr Tengku Mansyur

10 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai – Pasca libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib didampingi Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin dan Pimpinan OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke OPD pelayanan publik. Kunjungan pertama Plt Wali Kota beserta rombongan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai, Senin (9/5/2022).

Dikatakan Plt Wali Kota, sidak ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pelayanan publik tidak mengalami kendala di lingkungan Pemkot Tanjungbalai tetap siaga dalam penyelenggaraan layanan kepada masyarakat serta kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Ini kan hari pertama masuk kerja, setelah libur idul fitri kemarin. Apalagi biasanya setelah lokasi RSUD banyak dikunjungi masyarakat untuk berobat tapi alhamdulillah antrean pasien untuk berobat tidak banyak dan layanan kesehatan kita juga telah siaga,” ungkapnya.

Selain itu, Waris juga memantau setiap ruangan dan fasilitas yang ada di RSUD termasuk kebersihan dan kenyamanan bagi para pasien serta meluangkan waktu berdialog dengan masyarakat yang sedang dirawat dan juga warga yang sedang berobat

“Ini masih ada beberapa fasilitas yang harus diperbaiki, Kalau sebelumnya kita sudah merenovasi bangunan eks Akper yang berada dibelakang RSUD ini menjadi lokasi beberapa Poli. Kedepan pelan pelan akan kita benahi,” jelasnya.

Usai melakukan sidak ke RSUD Dr Tengku Mansyur, Plt Wali Kota Waris Tholib melanjutkan kunjungannya ke Puskesmas Umar Damanik yang berlokasi di Jalan Mayor Umar Damanik, Kelurahan Pantai Burung, Tanjungbalai Selatan dan terakhir ke Dinas Dukcapil. 

“Kami hari ini melaksanakan sidak ke beberapa kantor atau OPD digarda terdepan Pelayanan Publik untuk pastikan pelayanan masyarakat berjalan normal. Alhamdulillah semuanya sudah beroperasi normal,” pungkas Plt Wali Kota, Waris Tholib.(Arsito)

statusrakyat.com