Pelepasan Pawidya Siswa Siswi SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang Tahun 2021/2022 Dihadiri Lucky Hakim -->
Cari Berita

Advertisement

Pelepasan Pawidya Siswa Siswi SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang Tahun 2021/2022 Dihadiri Lucky Hakim

05 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Suasana haru dan gembira menyelimuti siswa siswi kelas XII dalam rangka  pelepasan pawidya siswa siswi SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang tahun 2021/2022 dihadiri Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim di halaman Sekolah SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang desa Kebulen kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu,  Sabtu, (4/6/2022).

Kegiatan ini, dihadiri wakil bupati Indramayu Lucky Hakim, 
Kapolsek Jatibarang Kompol Ujang Rohimin SH, Kuwu Kebulen H.Tarkani, SH., Pembina Yayasan YAPPMI Drs. H.Iding Nur Ernawandi, M.Si, Kepala Sekolah SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang Deni Umar Setiana, MM, ketua pelaksana Pawidya Ade Kisroniwan, S. Pd.i, para wali murid dan tamu undangan yang hadir.

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim dalam sambutannya suatu kehormatan buat saya bisa diundang dalam rangka pelepasan pawidya siswa siswi kelas XII angkatan ke-4  SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang Indramayu .

Menurutnya, kalau kita lihat di internet dunia saat ini di manapun tidak terlalu butuh orang orang yang bertitel tinggi sebenarnya, tetapi yang dibutuhkan orang yang mempunyai skil yang punya keterampilan tertentu, karena persaingan sangat ketat.

Orang yang mempunyai selembar kertas Ijasah S2dan S3 tidak punya skil, bisa ke salip sama lulusan setara SMK yang punya skil, itu sudah terbukti karena punya kemampuan.

Saya bangga di Indramayu ini akan banyak pabrik pabrik  yang buka disini ekspansi wilayah usahanya.

Sampai Indramayu saya lihat geografis, walaupun pantimban tidak di wilayah Indramayu tapi dekat ke Indramayu bisa efek ekonominya ke Indramayu.

Nanti akan dibangun pabrik pabrik besar pertamina, Petrokimia dan lainnya kita punya listrik besar sekali kemampuannya, kita usulkan ke perusahaan perusahaan kalau mau membangun pabrik menanyakan listriknya ada engga dan gasnya ada engga.

CEOnya dan leader leadernya engga mau lewat jalan laut dan darat mereka pakai pesawat, turunnya di Kertajati jadi ada potensi besar sekali butuh orang orang Indramayu yang punya skil, tambahnya 

Selain itu juga potensi untuk pertanian juga, perusahaan agro bisnis, perusahaan yang berkaitan dengan bahan bakunya dari dasar pertanian.

Saya pernah ngobrol sama  pimpinan di Pertamina Indramayu pada waktu perekrutan karyawan saya ingin pegawai dari Indramayu tapi kemampuan nya pa, saya balik bertanya kenapa bapak tidak membuka training training membuat sertifikasi disini artinya kita bisa punya sumber daya manusianya supaya ada, mereka yang punya skil ini SMK Pariwisata Jatibarang adalah mitra kerjanya pemerintah ke masyarakat yang punya skil, ucapnya.

Dan menurut ketua panitia pawidya Ade ditemui media Status rakyat.com mengatakan acara ini acara pelepasan pawidya siswa siswi kelas XII SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang kabupaten Indramayu,  Alkhamdulilah semuanya lulus dengan baik dan memuaskan.

Masih menurutnya, pawidya pelepasan dengan tema MIRUNGGAN SEKAWAN dari dua kata bahasa jawa artinya Mirunggan luar biasa dan sekawan itu empat jadi harapan dan doanya kami selaku guru guru, alumni yang dilepas ini diminta kerjasamannya tetap solid.

Dan empat artinya merupakan pelepasan siswa angkatan yang ke-4 dan kata lain penerjemahan empat adalah saya terbangkan keempat penjuruh arah agar yang wiraswasta, yang kuliah, yang bekerja dan lainnya pokoknya, harapannya bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya. Dan siswa siswi SMK Pariwisata YAPPMI Jatibarang semuanya ada 49 siswa siswi yang terbagi tiga jurusan.
,
Ditanya awak media adanya Wakil Bupati Lucky Hakim hadir suatu kehormatan buat kami Wakil Bupati Lucky Hakim hadir kira kira sebagai magnet buat anak anak yang di wisuda prosesi pengalungan medali tadi harapannya bisa mencontoh kesuksesannya Lucky Hakim yang notabene seorang birokrat wakil bupati Indramayu dan seorang aktris.

Harapan jangka panjangnya untuk tahun depan penerimaan peserta didik baru (PPDB) bisa lebih banyak lagi siswa siswi yang masuk dari tiga jurusan Perkantoran, Perhotelan dan Tata Boga bisa masuk dua puluh dua puluh terpenuhi dari ketiga jurusan menjadi 60 calon siswa siswi di SMK YAPPMI Jatibarang Indramayu, pungkasnya.(Mutadi)

statusrakyat.com