Persiapan MTQ Ke-XXIX Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, Ketua Kafillah Kota Udin Syamsudin Lakukan Pemantauan di TC Kafillah Kota Bitung -->
Cari Berita

Advertisement

Persiapan MTQ Ke-XXIX Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, Ketua Kafillah Kota Udin Syamsudin Lakukan Pemantauan di TC Kafillah Kota Bitung

11 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Dalam menghitung Hari Pelaksanaan MTQ Ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 yang akan di selenggarakan di kota Bitung pada Senin 13  Juni 2022 / Minggu 19 Juni 2022.

Sisi itu dalam perhelatan MTQ Ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 di kota bitung para Kafillah Kota Bitung Lakukan latihan serta pemerintah kota Bitung telah melakukan persiapan-persiapan infratruktur serta Di lakukan Gladi bersih yang di selenggarakan pada Hari Minggu 12/06/2022 bertempat di stadion duasudara untuk perhelatan MTQ Ke-XXIX tingkat provinsi Sulawesi Utara di kota Bitung yang akan di selenggarakan Pada Hari Senin 13/06/2022.

Namun perhelatan MTQ Ke-XXIX tingkat provinsi Sulawesi Utara di kota bitung yang akan di buka resmi langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan di dampingi langsung oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri serta bersama Ketua Kafillah Kota Bitung Udin Syamsudin, SE.MM yang bertempat Stadion Duasudara tepatnya di kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung. Senin (13/06/2022) Pukul 19.00 WITA.

"Sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Utara
terus melakukan berbagai persiapan secara maksimal.

Salah satunya dengan menentukan dan mempersiapkan titik lokasi atau tempat penyelenggara kegiatan perlombaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Sulut yang akan dilaksanakan pada 13 Juni 2022 mendatang.

Kita terus melakukan berbagai persiapan agar kegiatan MTQ tingkat provinsi kali ini dapat terselenggara dengan baik,” Kata Ketua Kafillah Kota Bitung.

Lanjut Udin Syamsudin, SE.MM Menjelaskan Bahwa, dalam perencanaan perbaikan infrastruktur di beberapa lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan MTQ, seperti  perbaikan- perbaikan Masjid dan gedung dan hal lainnya sesuai dengan kebutuhan dilapangan Serta dilakukan pengecekan dan simulasi arus masuk kendaraan VIP pada area  MTQ tingkat propinsi oleh Wakil Ketua II Panitia MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara
Selaku penanggung jawab kegiatan Bazar RAKYAT KUMK ( Kelompok Usaha Mikro & Kecil ) dan Pemeran Moderasi Agama dalam perhelatan MTQ Tingkat Propinsi.

Saat ini Pengecekan ini dan simulasi ini dilakukan agar kegiatan pembukaan yang akan di hadiri Gubernur Sulawesi Utara Dan Wali Kota Bitung beserta tamu VIP lainnya dapat berjalan dengan baik." Ucap Udin Syamsudin.

Lebih Dalam Lagi Ketua Kafillah Kota Bitung, Menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan MTQ ke XXIX di tingkat provinsi Sulawesi Utara juga akan diramaikam dengan Bazar Rakyat KUMK dan Pameran Moderasi Beragama, yang bertujuan :

1. Untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi rakyat pasca dampak dari Covid - 19 di bulan Maret 2019.
2. Memberikan ketegasan bahwa kota bitung adalah kota toleransi umat beragama yang patut di contoh oleh kota-kota yang lain di indonesia dimana setiap kegiataan keagamaan apapun selalu dilakukan dengan bergotong royong tanpa melihat etnis, suku dan agama sebagai simbol pemersatu beragama."Ujar Udin Syamsudin Menambahkan.

Tambah Lagi Ketua Kafillah Kota Bitung menyampaikan bahwa disamping uang pembinaan bagi kafillah yang juara, secara terpisah wali kota bitung bersama ketua kafillah kota bitung akan memberikan Bonus kepada kafillah bitung yang dapat mengharumkan nama Kota Bitung di Ajang Nasional MTQ di Kalimantan selatan yang akan dilaksanakan pada bulan oktober 2022."Bebernya.

Masih Lanjut Ketua kafillah Bitung udin syamsudin, SE.MM sekaligus wakil ketua II MTQ tingkat propinsi mengharapkan kota bitung sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat propinsi dapat menjadi cerminan keberhasilan kota dan kabupaten lain, sehingga sukses kegiatan dan sukses prestasi yang diharapkan Wali Kota Bitung dapat tercapai. 

Untuk itu kolaborasi dan kerja sama seluruh elemen panitia, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh kerukunan dan organisasi-organisasi keagamaan,  kepemudaan harus saling bahu membahu dan bergiting royong mensukseskan pelaksaanaan MTQ di Kota Bitung. Inilah cerminan kebersamaan warga Kota Bitung."Harap Ketua Kafillah Kota Bitung Udin Syamsudin, SE.MM. di saat konfirmasi Awak Media lewat Via WhatsApp Sabtu 11/06/2022.

(Hartono)

statusrakyat.com