Bupati Karo Hadiri Pelantikan Persadaan Purba Berastagi Dan Anak Beruna -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo Hadiri Pelantikan Persadaan Purba Berastagi Dan Anak Beruna

30 Oktober 2022


StatusRAKYAT.com , Tanah Karo - Persadaan Purba Berastagi Rumah Gerga, Rumah Mbelin Ras Anak Beruna resmi dilantik di Jambur Taras Desa Rumah Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (29/10). Acara yang diagendakan dimulai Pukul 11.00 WIB tersebut tampak dihadiri oleh Bupati Karo, Cory Sebayang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Mitchon Purba, Gelora Fajar Purba berserta Rombongan dan Anggota DPRD Karo (Pujiati Ginting dan Jani Sembiring).

Dalam sambutannya Bupati Karo, Cory S Sebayang menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. " atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo saya ucapkan selamat atas pelantikan Persadaan Purba Berastagi Rumah Gerga, Rumah Mbelin Ras Anak Beruna, kiranya  pelantikan hari ini menjadi momentum dalam mempererat tali persaudaraan dan melestarikan Budaya Karo," ucapnya.

Lanjut Bupati Karo ini lagi,"  Persadaan Purba Berastagi diharapkan mampu melahirkan program program yang menunjang pembangunan di Kabupaten Karo terutama dalam mengenalkan Budaya Karo kepada masyarakat luas di luar Kabupaten Karo, sehingga Budaya Karo dapat lebih dikenal sampai ke mancanegara dan pada akhirnya suku Karo dapat tumbuh menjadi salah satu suku yang dapat dibanggakan dan diandalkan oleh Negara kita," terang Bupati sembari ucapakan selamat dan sukses kepada Persadaan Purba Berastagi yang telah dilantik.


Masih Kata Cory S Sebayang, "Kabupaten Karo didiami oleh masyarakat berbagai elemen masyarakat yang memiliki keberagaman suku, agama, adat istiadat maupun organisasi untuk itu keberadaan Persadaan Purba Mergana di Kabupaten Karo diharapkan dapat sungguh sungguh memberi dampak yang positif, tidak hanya bagi golongan masyarakat Karo saja. Dan saya berharap agar melalui Persadaan Purba Berastagi Rumah Gerga, Rumah Mbelin Ras Anak Beruna ini, dapat menjadi media pengenalan Budaya Karo kepada anak anak kita sebagai penerus adat dan budaya Karo ditengah tergerusnya nya Budaya Karo akibat  Moderenisasi yang berdampak negatif pada anak anak," ungkap Cory.

Adapun pengurus inti yang dilantik yakni, Ketua Umum Rajiman Purba, Ketua Harian Ramon Purba, Sekretaris Umum Liston Depari,  Bendahara Jhon Modal Pencawan serta jajaran lainnya.

(D'vd/Joet)