Banjir di Pasar Kasikan Rendam Puluhan Rumah Warga -->
Cari Berita

Advertisement

Banjir di Pasar Kasikan Rendam Puluhan Rumah Warga

12 November 2022


StatusRAKYAT.com , Kampar - Banjir yang merendam puluhan Rumah, Toko dan warung di pasar kasikan Desa Kasikan kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar, Riau. Sabtu, 12-11-2022.

Kepala Desa Kasikan beserta babinkamtibmas dan RT/RW langsung turun ke lapangan untuk melihat dan mengecek warga yang terdampak banjir.
Banjir yang paling parah di dalam pasar kasikan dan jalan menuju SMP perkapen. 
Ketinggian banjir kurang lebih 1(satu) meter.
Banjir merendam rumah warga lebih dari 100 KK.

Salah seorang warga setempat mengatakan banjir mulai pada pukul 23.00wib, Jumat 11-11-2022 sampai pagi ini dan mengakibatkan semua perlengkapan rumah dan alat alat elektronik lainnya juga ikut rusak dan barang dagangan semua terendam banjir.


Ketika awak media konfirmasi kepada kepala Desa Kasikan, AL. Hudri ST mengatakan, "Ya, kita bantu mereka hari ini sebab mereka (warga) tidak bisa masak, kita buat Dapur Umum". 

"Langkah selanjutnya kemarin kita sudah sampaikan sama bapak Bupati Kampar dan wacana beliau harus ada kajian karena ini sudah masalah serius. Ada dua  alternatif yang pertama(1), parit/sungai yang di depan pasar harus di bersihkan dan yang ke dua (2), dengan mengalihkan parit/sungai ke belakang pasar kasikan dan ini perlu kajian dan sudah sampai ke tingkat kabupaten" ungkapnya.

Menyikapi masalah banjir ini, warga berharap kepada pemerintah daerah terkhusus camat Tapung hulu Wira sastra, S.STP,M.Si dan Bupati Kampar Dr.H.Kamsol,MM dan pemerintah pusat agar segera memperbaiki saluran/parit atau drainase di pasar kasikan. ( supriadi)