Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan Resmi Dilantik -->
Cari Berita

Advertisement

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan Resmi Dilantik

12 Februari 2023

Ket Foto : Pengurus LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan Foto Bersama Camat Medan Tuntungan.


StatusRAKYAT.com , Medan -
 Pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Se-Kecamatan Medan Tuntungan resmi dilantik pada hari Selasa, 27 Desember 2022 di Gedung Serba Guna di Kelurahan Laucih berjalan dengan hikmah dan tidak ada kekurangan apapun.

Sesuai dengan arahan dari Walikota Medan Bobby Afif Nasution SE,MM untuk bisa mendongkrak program- program yang ada di setiap wilayah Kecamatan hingga Kelurahan supaya program- program nantinya bisa di nikmati oleh masyarakat.

Dari maka itu Kecamatan Medan Tuntungan yang di Pimpin langsung oleh Bapak Harry Indarawan Tarigan S.STP mengarahkan pengurus LPM Kecamatan untuk membentuk pengurus LPM di Se-Kecamatan  Medan Tuntungan Agar seluruh kader dapat berkolaborasi dengan komponen masyarakat.

Dalam Penyampaiannya Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan S.STP menyampaikan "Selamat kepada LPM kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan Pelantikan dan Pengukuhan LPM kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan. Kiranya LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan dapat menjalin kemitraan dengan Pemerintah kelurahan dan memajukan dan mensejahterakan masyarakat khusus di Kecamatan Medan Tuntungan," terang Camat Medan Tuntungan.

Ketua LPM Medan Tuntungan  (Hemat Sembiring) sangat berharap kedepannya LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan dapat saling berkoordinasi dan saling menopang dan bahu membahu untuk membangun dan menjalan kan program-program di wilayahnya.

"Selamat kepada pengurus LPM kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan yang sudah di lantik dan kukuhkan. Terima kasih kepada Lurah Se-Kecamatan Medan Tuntungan yang telah melaksanakan Pengukuhan dan menjalin kemitraan kepada LPM kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan. Kepada Pengurus LPM Kelurahan yang sudah dilantik dan kukuhkan agar menyusun dan pelaksanakan program kerja khusus 5 program walikota Medan dalam memajukan masyarakat khusus Kecamatan Medan Tuntungan. Harapan LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan dapat menjalin Kolaborasi dalam memajukan LPM khusus di Kecamatan Medan Tuntungan," tegas Hemat Sembiring, selaku Ketua LPM Medan Tuntungan.

Adapun Ketua LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan yang di lantik dan kukuh "Ketua LPM Kelurahan Ladang Bambu : Sutriswadi, Ketua LPM Kelurahan Sidomulyo: Ngatirin Yogantoro, Ketua LPM Kelurahan Lau Cih : Randa Purba SH, Ketua LPM Kemenangan Tani : Drs M.Sukur Barus, Ketua LPM Kelurahan Namo Gajah: Sempurna Sembiring, Ketua LPM Simpang Selayang : Bismar Sembiring, Ketua LPM Kelurahan Tanjung Selamat : Rikwan Ginting, Ketua LPM Kelurahan Mangga : Parulian Rajagukguk SE, Ketua LPM Simalingkar B : Lam Lam Tarigan.

Ditempat itu Ketua DPD LPM Kota Medan M.Hary Bolon,SE yang diwakili Sekretaris DPD LPM Kota Medan Raju Global SE, MM juga berpesan kepada seluruh kader LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan agar dapat bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas yg di berikan oleh Lurah kepada kader LPM Kelurahan, supaya setiap program yang di sampaikan oleh Walikota  Medan dapat dilaksakan.

"Terima kasih kepada Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Tuntungan (Hemat Sembiring Milala) yang telah begitu cepat membentuk Kepengurusan LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan dan merupakan Pelantikan perdana LPM Kelurahan Se-kota Medan. Saya harap LPM kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan dapat pelaksanakan 5 program Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution," jelas Ketua LPM Kota Medan.

Kepala Dinas P3APM Kota Medan Dra.Edliaty M.AP juga turut hadir dalam Pengukuhan LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan.


Harapan Kepala Dinas P3APM Kota Medan Kedepannya agar dapat menyiapkan program-program kerja dan dapat di tuangkan di acara Musrembang Kelurahan nya masing-masing. "Saya berharap Agar LPM  kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan mempersiapkan program kerja guna di tuangkan di dalam musrembang untuk di tampung dalam APBD Kota Medan," tegas Kadis P3APM.

Salah satu Ketua Kelurahan LPM yang dilantik dari Kelurahan Kemenangan Tani Drs M. Sukur Barus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPD Kota Medan,Camat Medan Tuntungan dan Kadis P3APM karna sudah menyempatkan hadir diacara pelantikan LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan. 

Drs M. Sukur Barus juga menyampaikan "Terima kasih kepada DPC LPM Kecamatan Medan Tuntungan dan jajaran nya yang telah mempercayai  kami  sebagai pengurus LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan. Harapan kami dapat berkerjasama dengan pemerintah kelurahan dalam memajukan dan mensejahterakan khususny di Kecamatan Medan Tuntungan," ungkapnya.

Ketua LPM Kemenangan Tani juga menambahkan "Dalam melaksanakan program kerja kami mengharapkan pembinaan dan pembekalan serta arahan dari DPC LPM Kecamatan Medan Tuntungan dan kami siap melaksanakan visi dan misi Bapak walikota Medan," tambah Drs M. Sukur Barus.

Disamping itu Riko Pelawi S.Pd selaku Ketua Panitia Pelantikan LPM Medan Tuntungan juga sangat berterima kasih kepada para tamu undangan dan stack holder yang sudah dapat hadir diacara Pengukuhan LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan.


"Kami Panitia Pelantikan LPM sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua DPD LPM Kota Medan dan juga Sekretaris DPD Bapak Raju Global SE, MM beserta Rombongan. Terima kasih kepada Bapak Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan S.STP yang telah memfasilitasi dalam pelaksanaan pelantikan dan Pengukuhan LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan dan Muspika yang telah hadir dalam mensukseskan pelantikan dan Pengukuhan LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan. Terima kasih kepada Lurah, ASN, Kepling, Karang Taruna, KNPI beserta Ormas lainnya yang ada di-Kecamatan Medan Tuntungan," tutup Ketua Panitia Riko Pelawi.

Acara Pelantikan sekalian Pengukuhan di hadiri oleh: 
Camat Medan Tuntungan, Lurah Se-Kecamatan Medan Tuntungan, Kapolsek Medan Tuntungan, Damramil 07/MT, Kepala Puskesmas Medan Tuntungan, Kepala Dinas P3APM Kota Medan, DPD LPM Kota Medan, KUA Medan Tuntungan, Karang Taruna Se-Kecamatan Medan Tuntungan, Perwakilan ASN Kelurahan Se-Kecamatan Medan Tuntungan, Kepling Se-Kecamatan Medan Tuntungan, KNPI Kecamatan Medan Tuntungan. (Jona T)