Danlantamal VIII Pimpin Apel Gelar Pasukan Latgulben -->
Cari Berita

Advertisement

Danlantamal VIII Pimpin Apel Gelar Pasukan Latgulben

28 Maret 2023


StatusRAKYAT.com , Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP.,  memimpin Apel Gelar Pasukan Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Alam (Latgulben) TW I Tahun Anggaran (TA) 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Senin (27/3)

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan pemeriksaan terkait kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam latihan tersebut. Pemeriksaan perlengkapan personel tersebut dilaksanakan secara random.

Pada kesemapatan tersebut Danlantamal VIII yang juga bertindak selaku Direktur Latihan pada Latgulben tersebut melakukan pengecekan isi tas rangsel yang dibawa salah satu peserta latihan dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Lantamal (Yonmarhanlan) VIII Bitung, peralatan mountenering yang nantinya akan digunakan untuk mengevakuasi korban, dan perlengkapan tim medis.

Selain pengecekan personel dan material, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengenalan peralatan mountenering kepada peserta latihan yang disampaikan perwakilan personel dari Yonmarhanlan VIII.

Apel gelar pasukan tersebut melibatkan 2 Satuan Setingkat Regu (SSR) dari Lantam VIII 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Yonmarhanlan VIII Bitung, 1 SST Pasukan Gabungan dari Basarnas, BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.(Yudha)