Wisata Pemandian Sembahe Babak Belur Dihamtam Banjir Bandang -->
Cari Berita

Advertisement

Wisata Pemandian Sembahe Babak Belur Dihamtam Banjir Bandang

30 April 2023


StatusRAKYAT.com , Deliserdang - Kawasan wisata Berastagi, Penatapan serta pemandian Sembahe, Kecamatan Sibolangit, dilanda banjir bandang. Bahkan kawasan wisata Sembahe babak belur dihantam banjir bandang, Minggu (30/4/2023).

Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, banjir bandang terjadi pada pukul 15.25 WIB yang saat itu kawasan Sembahe dipadati dengan pengunjung yang menghabiskan liburan
 
Mengetahui adanya banjir bandang tersebut, spontan pengunjung berhamburan dari pondok-pondok yang tersedia di kawasan wisata tersebut untuk lari menyelematkan diri.

Akibatnya, lokasi wisata Sembahe babak belur dihantam banjir bandang. Dalam waktu hitungan menit, pondok-pondok tersebut disapu bersih oleh air bandang yang berwarna keruh tersebut.Bahkan tampak satu unit mobil warna putih hanyut terbawa arus sungai tersebut.


Sementara di kawasan Penatapan, Berastagi juga mengalami banjir. Air tumpah di badan jalan sehingga membuat arus lalulintas macet.

Menurut salah seorang warga Medan, Anto yang hendak pulang ke Medan, mengaku tidak bisa melintas akibat banjir bandang tersebut. Bahkan ia disuruh petugas kepolisian yang berada di lokasi untuk kembali ke Berastagi untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Sementata Walikota  medan Bobby Nasution menghimbau masyarakat medan untuk mengantisipasi terjadinya luapan aliran sungai deli iya juga menekan kan masyarakat untuk segera mencari tempat yang lebih tinggi Terang nya "

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait akibat dampak peristiwa itu apakah ada korban jiwa. Namun hingga berita ini tayang, jalinsum menuju Berastagi dan Medan masih macet total

Editot : Supriadi