Karo United Resmi Berganti Nama, Karo Mania Membubarkan Diri -->
Cari Berita

Advertisement

Karo United Resmi Berganti Nama, Karo Mania Membubarkan Diri

30 Mei 2023


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Kekecewaan mendalam dirasakan Karo Mania sebutan untuk para pendukung kesebelasan Laskar Simbisa julukan Tim Sepak Bola Kabupaten Karo yaitu Karo United, Senin (29/05).

Club kebanggaan suku karo ini merupakan juara Liga 3 Sumut Tahun 2019 dan berhasil menjadi Juara Liga 3 Indonesia Tahun 2021/2022. Laskar Simbisa ini juga pernah tercatat berkompetisi di Liga 2 Indonesia dan berhasil menempati posisi kedua klasmen sementara untuk wilayah barat setelah PSMS Medan. Namun langkah Karo United harus berhenti karena tragedi yang terjadi di Kanjuruhan sehingga kompetisi diberhentikan. Pun demikan semangat Karo Mania untuk mendukung Laskar Simbisa tidak pernah padam, suporter pendukung Karo United tetap setia menunggu kembalinya Pasukan Simbisa kembali merumput. 

Namun akhirnya semangat para Karo Mania harus luntur lantaran pihak manajemen Club memutuskan untuk mengganti nama Karo United menjadi Sada Sumut FC. Perubahan nama Karo United diumumkan manajemen melalui akun instagram @karounited yang kini juga menjadi @sadasumut.fc.

Dilansir dari akun resmi @sadasumut.fc, pihak manajemen menjelaskan alasan perubahan nama Karo United. Karo United harus menjadi darah dan roh peradaban sepak bola Sumatera Utara, dan mau tidak mau dia harus dimiliki oleh semua masyarakat Sumatera Utara, dan langkah besar ini harus diambil untuk kembali memajukan sepakbola di Sumatera Utara yang disegani di Indonesia.

Langkah besar inilah yang membuat kami memutuskan mengubah nama Karo United menjadi SADA SUMUT FC. Kami mau menyatukan (SADA) Sumatera Utara (Sumut). Semangat Laskar Simbisa yang menjadi roh semangat Karo United akan kami kembalikan kepada Sumatera Utara seperti yang dilakukan oleh pahlawan - pahlawan Karo pada masanya.

Perubahan nama ini pun langsung mendapatkan respon dari akun resmi Karo Mania Pusat @karomaniaaa, "Segenap kepengurusan KAROMANIA dengan ini menyatakan kami bubar!!!", tulis akun karo mania. Kekecewaan pendukung lainnya juga datang dari akun instagram @makaro_27, " Min sebenarnya kecewa berat atas perubahan nama ini. Karo United masih melekat di dada kami. Udah bangga kami punya Karo United. Kalok bisa min karo nya jangan hilangkan. salam mejuah-juah admin", tulisnya.

Hingga berita ini ditulis pihak manajemen club belum melakukan konfrensi perss resmi terkait perubahan nama Karo United. Manajer Karo United Yosephine Mahendra Sembiring ketika dikonfirmasi media statusrakyat.com melalui akun instagram pribadi miliknya @sembiringyosephine tidak memberikan jawaban padahal akun instagram tersebut terpantau aktif mengunggah insta story. (Berjoet)