Eduwaret Surbakti Asal Tanah Karo Rebut Sabuk Juara Featherweight di Senayan Jakarta -->
Cari Berita

Advertisement

Eduwaret Surbakti Asal Tanah Karo Rebut Sabuk Juara Featherweight di Senayan Jakarta

25 Juni 2023


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Perguruan Karate Kala hitam Kabupaten Karo turunkan Karatekanya Eduwaret Surbakti yang sudah memiliki jam terbang untuk ikuti pertandingan Prime Kumite Championship kategori Featherweight Tournament Firs Event 23 Juni 2023 di Basket Hall Senayan Jakarta dalam memperebutkan Sabuk Juara. 

Sesuai rilis dari humas kepantiaan Prime Kumite pada Sabtu (24/06.2023) bahwa Karateka Kala Hitam Tanah Karo berhasil rebut Sabuk Juara kelas Feather weight yang sebelumnya telah mengikuti seleksi ketat dari masing-masing Karate bela diri se-Indonesia sesuai kriteria dan syarat yang diminta panitia minimal tingkatan Sabuk Hitam dan yang juara di alirannya masing-masing untuk memperebutkan Sabuk Juara. 

Ketua Umum Pengda Karate Kala Hitam untuk 3 (tiga) Kabupaten yakni Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Barat, Sensai Darwin Wijaya Purba saat diminta keterangannya oleh Wartawan, Sabtu (24/06.2023) di Dojo Berastagi menyampaikan," Ini adalah prestasi luar biasa, jadi untuk Senpai Eduwaret Surbakti Sang Juara agar tetap semangat dan terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama Tanah Karo dan Perguruan Karate Kala Hitam, untuk Murid Murid Kala Hitam yang lain agar segera menyusul Senpai Eduwaret yang telah membuktikan bahwa latihan dan tekad selalu membuahkan hasil," ujar Sensai Darwin Wijaya Purba penuh semangat.


" Kita tidak lupa ucapkan terimakasih atas arahan dan dukungan Ketua KONI Kabupaten Karo (Ramon Sinuhaji) dan Ketua FORKI Kabupaten Karo ABDI S, Depari. SP/Anggota DPRD Karo) dan Camat Dolat Rakyat (Junaidi P. Sembiring, S.STP, S. Sos, M. I) atas keberhasilan Karateka kita ini," ungkap Darwin Wijaya tersebut. 

Sementara itu selaku Ketua Dewan Guru Karate Kala Hitam Indonesia Shihan Jenda Kuidah Sembiring mengapresiasi dan bangga bahwa Karateka Eduwaret Surbakti berhasil merebut Sabuk Juara Prime Kumite Championship yang di gelar di Basket Hall Senayan Jakarta tersebut.

"Tentu kita dari Karate Kala Hitam Kabupaten Karo sangat banggalah terutama mengharumkan Kabupaten Karo dan seluruh masyarakat Karo, serta atas keberhasil Karateka kita ini dapat juga memotivasi generasi muda Karo untuk melakukan hal-hal yang positif kedepannya untuk bisa berprestasi dengan mengikuti jejak Eduwaret Surbakti. Dan harapan kita buat Eduwaret agar lebih keras dan gigih berlatih lagi, dimana untuk mempertahankan gelar lebih sulit dari pada merebut," ucap Shihan sambil berharap kedepannya Eduwaret bisa go International karena nantinya pertandingan Prime Kumite Championship Internasional kelak lebih berat dan sulit.


Terpisah, Riadi Barus salah satu Tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi atas keberhasilan Karateka Kala Hitam tersebut, dan tentunya kita selaku Orang Tua tentu mendukung dan mengajak anak anak kita agar mendidik ke hal positif dan dapat menjauhi hal negatif semisal Narkoba dan lainnya. Dan disini kita juga sebagai masyarakat Karo, atas apa yang direbut anak kita ini, baiknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo atau dinas terkait harusnya mendukung dan memperhatikan serta mengapresiasi anak anak kita ini," ujar Riadi Barus yang juga sebagai Ketua Mamre GBKP Rumah Berastagi ini berpesan penuh harap ke Pemkab Karo. 

(Dvd,Joet/SR)