FKIP UNPRI Jajaki Kerja Sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional -->
Cari Berita

Advertisement

FKIP UNPRI Jajaki Kerja Sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional

07 November 2023


StatusRAKYAT.com, Jakarta – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia (FKIP UNPRI) menandatangani kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Pusat Riset Bahasa, Sastra, dan Komunitas Organisasi Riset Arkeologi, Bahasa dan Sastra tentang Digitalisasi Cerita Rakyat Sebagai Upaya Merevitalisasi Kearifan Lokal Sumatera Utara Untuk Bahaan Ajar Penunjang Pengajaran BIPA, Rabu (1/11/2023).

Dekan FKIP UNPRI, Dian Syahfitri, S.S., M.Hum mengatakan, perjanjian kerja sama ini menunjukkan adanya kolaborasi nyata antara FKIP UNPRI dengan BRIN untuk meningkatkan bahan ajar penunjang pengajaran BIPA.

“kerja sama ini sebagai upaya peningkatan bahan ajar penunjang pengajaran BIPA dengan mendigitalisasikan cerita rakyat sebagai upaya merevitalisasi kearifan lokal yang ada  di Sumatera Utara,” kata Dekan termuda pada tahun 2015 ini.


Sementara itu Kepala Pusat Riset Bahasa , Sastra, dan Komunitas, Organisasi Riset Arkeologi, Bahasa dan Sastra Badan Riset dan Inovasi Nasional, Ade Mulyana, M.Hum mengatakan, kolaborasi kedua lembaga ini sebuah langkah nyata dan strategis .

“BRIN sudah membangun kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta, ini merupakan langkah nyata dan strategis BRIN sebagai Badan Riset dan Inovasi Nasional,” kata Ade.

Perjanjian kerja sama antara FKIP UNPRI dengan BRIN ini diharapkan mampu menghasilkan Publikasi Ilmiah pada Jurnal Bereputasi, Laporan Penelitian, Komik Digital dan Kekayaan Intelektual. (Berjoet)