Bupati Karo Tandatangani MoU untuk Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo Tandatangani MoU untuk Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

28 Februari 2024



StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang menandai kerjasama antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Pemerintah Kabupaten Karo tentang replikasi sistem komputer SITALAKBAJAKUNREB (Sistem Informasi Ketatalaksanaan, Analisa Jabatan, Beban Kerja, Akuntabilitas Kinerja, dan Reformasi Birokrasi) Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang berlangsung di Balai Kota Tebing Tinggi, Jumat (23/02/2024).

Kehadiran Bupati Karo disambut hangat oleh Walikota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si dan Pj. Sekretaris Daerah, H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M serta beberapa pejabat dilingkungan Pemko Tebing Tinggi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam upaya peningkatan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) di Kabupaten Karo. 
"Kami sangat menghargai kerjasama ini dan berharap aplikasi ini nantinya akan menjadi langkah penting dalam melakukan pengukuran capaian kinerja dan pengumpulan data kinerja yang terintegrasi" ucap bupati.

Kerjasama ini menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta menjadi tonggak penting dalam memajukan reformasi birokrasi di tingkat daerah.

Ikut serta mendampingi bupati karo dalam penandatanganan tersebut, Kepala Bappedalitbang Kab.Karo, Ir. Nasib Siantur, M.Si, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kabag Organisasi, Daut Sembiring, S.STP, MSP, Kabag Umum, Hotman Brahmana, SP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Natanail Perangin-angin SH,MAP. (Jona T/Diskominfo)